Bus Singaraja Putra Hantam Truk di Tol Ngawi-Kertosono, 4 Penumpang Meninggal

NGAWI, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan maut antara dua kendaraan terjadi di jalur tol Ngawi – Kertosono tepatnya di kilometer 595 B masuk Desa/Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis, (7/1), melibatkan bus penumpang Singaraja Putra jurusan Bali – Palembang kontra truk Fuso.

Akibat kejadian pada dini hari tersebut 4 orang penumpang bus Singaraja Putra meninggal. Dua orang diantaranya meninggal di lokasi kejadian dan dua orang lagi menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di rumah sakit. Dan saat ini 4 jenasah berada di kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi.

“Saya kan lagi tertidur mendadak bus terguling ternyata baru saja kecelakaan. Habis itu saya disuruh duduk di kursi penumpang agar tenang mengingat didepan banyak yang luka,” terang Nuryatin salah satu penumpang bus Singaraja Putra, Kamis, (7/1).

Baca:  Peduli Warganya di Hongkong, Pemkab Ponorogo Kirim 30 Ribu Masker

Jelasnya, ia menumpang dari Jember dengan tujuan akhir Lampung. Hanya saja dari sepengetahuanya penumpang lainya banyak dari Bali. Sedangkan secara persis penyebab tabrakan dirinya tidak tahu.

Sementara itu Kasatlantas Polres Magetan AKP Jumianto mengatakan, bus Singaraja Putra nopol BE 7061 IU berpenumpang 34 orang menabrak bagian belakang truk Fuso nopol B 9975 BYZ ketika melintas dari arah timur. Dari tabrakan itu bus mengalami kerusakan parah dibagian depan.

“Saat ini kita masih melakukan olah TKP untuk mengetahui secara persis penyebab tabrakan. Hanya saja untuk sementara diduga tabrakan akibat sopir bus mengantuk,” ungkap AKP Jumianto.