Jum’at Besok, Irjen Pol Nico Afinta Dengan Forkopimda Jatim Bahas Soal PSBB Jawa-Bali

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta ambil sikap aturan PSBB Jawa-Bali dari pemerintah pusat yang akan digelar selama dua pekan mendatang mulai 11-25 Januari 2021. Yakni dengan menggelar pertemuan dengan Forkopimda Jatim pada Jum’at (8/1/2021) besok.

Dalam pertemuan itu nantinya Kapolda bersama Forkopimda Jatim akan membahas terkait mekanisme PSBB Jawa-Bali tersebut.

“Kami akan menindaklanjuti terkait kebijakan pemerintah, di dalam pelaksanaan PSBB selama 2 pekan nanti. Rapat akan dilaksanakan Hari Jumat ini dan kami akan mengisi hal teknis pengaturan kerja sedangkan pihak kami bagi anggota melaksanakan tes dulu,” ujar Nico dikutip Kanalindonesia.com di Mapolda Jatim, Kamis, (7/1/2021).

Tak hanya itu saja, Nico meminta kepada seluruh personel jajaran untuk melaksanakan tes rapid secara berkala guna pencegahan dini.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan tes rapid secara berkala terhadap para personelnya guna pencegahan dini.

“Ketiga, kami akan bicarakan vaksin juga baik pengamanan dan pendistribusian. Kami telah melaksanakan pengamanan sekaligus persiapan distribusi,” lanjutnya.

Sebab, tak lama lagi akan ada pengumuman dari pusat terkait pendistribusian vaksin tersebut.

“Saya dan Polda Jatim akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi Covid-19. Sinergitas menjadi penting. Saya minta masyarakat juga mengikuti aturan arahan kita bisa menghadapi Covid-19 secara bersama,” tandas Nico. Ady