Dua ASN di Ponorogo Meninggal karena COVID-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam sehari dua ASN di Ponorogo meninggal dunia karena terpapar COVID-19, Jum’at(08/01/2021).

Kedua ASN tersebut yaitu Agus Mujiono(55) warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal yang merupakan tenaga kesehatan( Nakes) di Puskesmas Bungkal meninggal di rumah sakit Darmayu dan satunya lagi adalah Sugiyanto(57) warga Desa Nailan, Kecamatan Slahung yang merupakan pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, meninggal di RSUD dr Harjono, Pinorogo.

Kabar adanya 2 ASN yang meninggal karena terpapar COVID-19 tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini,”iya, benar Mas,”ucapnya.

Dengan adanya Nakes yang meninggal karena terpapar COVID-19 tersebut, Rahayu Kusdarini menjelaskan, jika untuk hari ini pelayanan rawat inap dan rawat jalan di Puskesmas Bungkal ditutup.

Baca:  Jelang Lebaran, DPD dan Kartini Perindo Ponorogo Gelar Bazar Sembako Murah

“Untuk rawat inap dan rawat jalan di Puskesmas Bungkal hari ini tutup, sementara mulai besuk rawat jalan dibuka lagi,”terang Irin.

Kusdarini menambahkan, untuk pelayanan poli umum di wilayah Kecamatan Bungkal di back up oleh Puskesmas Pembantu.

Untuk itu pihak Dinkes Kabupaten Ponorogo segera melakukan tracing dan tes swab terhadap 18 yang bertugas di Puskesmas Bungkal. Dari beberapa hasil tes swab yang sudah keluar 1 orang dinyatakan positif.

“Setelah kita lakukan tracing dan tes swab, 1 orang dinyatakan positif COVID-19,”pungkasnya.

Kedua jenazah telah dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tempat pemakaman umum desa masing-masing