Selama Sepekan, Polres Bangkalan Ungkap 8 Kasus, 7 Tersangka dan 3 Didor

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM : Selama sepekan ini, tepatnya dari tanggal hingga tanggal 8 Januari 2021. Polres Bangkalan berhasil ungkap 8 kasus 7 tersangka dan 3 tersangka curas terpaksa dihadiahi timah alias di dor pada betis kanannya.
Sementara itu, komplotan begal dengan modus jual kendaraan via online di wilayah hukum Polres Bangkalan, berhasil dibekuk aparat Sat.Reskrim Polres Bangkalan.
Pelaku yang berhasil dibekuk itu diantaranya inisial F (35) dan RA (40) warga Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura Jatim.

“Dua begal lainya inisial SA (37) dan S (35), saat ini sedang diburu dan dinyatakan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” terang Kapolres Bangkalan,” AKBP Didik Hariyanto saat menggelar konferensi pers di depan gedung Graha Dharma Laksana Mapolres Bangkalan, sehabis solat Jum’at, (8/1/2021).

Baca:  Dewan Trenggalek Tegaskan Siapkan Pariwisata Ketika Bandara Kediri Dibangun  

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalan jurus mbujuk’i atau tipu- tipu dan modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara menawarkan sepeda motor melalui media sosial. (medsos). Selanjutnya, saat korban terpancing dan tertarik dengan tawaran sepeda motornya. Tersangka melancarkan aksinya dengan mengajak ketemuan korban.

“Modus tersangka adalah dengan mengajak temuan si korban di salah satu rumah kosong di Kecamatan Labang Bangkalan. Kemudian tersangka merampas uang Rp. 10 juta dan satu unit HP milik korban secara paksa, lalu langsung tancap gas menggunakan jurus kabur,” ucap Kapolres Bangkalan.

Lebih lanjut AKBP Didik menjelaskan bahwa tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan memberi hadiah timah panas pada betis kananya. Karena tersangka melakukan perlawanan saat hendak dibekuk petugas. 2 unit sepeda dan helm, 1 bilah parang dan sebilah celurit disita sebagai Barang Bukti.

Baca:  Kepedulian Kapolsek Sukorejo Terhadap Anggota yang Sakit

“Tersangka saat ini diinapkan dihotel prodeo Mapolres Bangkalan dan akan dijerat pasal 362 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara,” pungkas mantan Kapolres Pacitan tersebut.

Untuk diketahui, selain membekuk komplotan para begal. Satreskrim Polres Bangkalan juga berhasil menangkap pelaku curat dan pelaku pembunuhan di Desa Dabung, Kecamatan Geger Bangkalan. (sumaryanto_kanalindonesia.com).