Update COVID-19 Ponorogo, Positif Tambah 39 dan 54 Dinyatakan Sembuh

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo Jumat(08/01/2021) terdapat penambahan pasien positif sebanyak 39 kasus, 54 pasien dinyatakan sembuh dan 4 pasien meninggal dunia.

“Alhamdulillah pada hari ini terdapat 54 pasien dinyatakan sembuh dan menyelesaikan isolasi. Sementara juga ada tambahan positif sebanyak 39 pasien,”ucap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Tambahan 39 kasus konfirm baru dengan riwayat sebagai berikut 11 orang awalnya merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 6 orang awalnya melakukan pemeriksaan rapid antigen secara mandiri dengan hasil positif dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 20 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID-19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 2 orang melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri dan didapatkan hasil positif.

Baca:  Hendak Mulai Kerja, Warga Ponorogo Temukan Korban Gantung Diri

Berdasarkan alamatnya, ke 39 kasus tersebut 8 berasal dari Kecamatan Babadan; 3 dari Kecamatan Balong;  1 Kecamatan Bungkal; 5 dari Kecamatan Jetis; 1 dari Kecamatan Kauman; 1 dari Kecamatan Mlarak; 1 dari Kecamatan Ngebel;13 dari Kecamatan Ponorogo; 2 dari Kecamatan Siman; 2 dari Kecamatan Sambit; 1 Kecamatan Sukorejo dan 1 dari Kecamatan Slahung.

Kasus meninggal masih terus terjadi, dimana pada 2 hari terakhir didapatkan 4 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu:                laki-laki, usia 53 tahun, alamat domisili Kecamatan Sambit; Laki-Laki, usia 65 tahun, alamat domisili Kecamatan Babadan; Laki-laki, usia 57 tahun, alamat domisili Kecamatan Slahung dan Laki-laki, usia 55 tahun, alamat domisili Kecamatan Bungkal. Yang terakhir adalah seorang perawat di Puskesmas Bungkal.

Baca:  HSN, Kota Mojokerto Menggelar Apel, Penebalan Al Qur’an serta Dialog Budaya

Data total kasus per hari ini yaitu sejumlah 1356; sembuh  1.086; meninggal 64; isolasi  206

“Saat ini vaksin COVID-19 telah datang di Indonesia, dan pelaksanaan vaksinasi akan dimulai pada tanggal 13 Januari 2021 sesuai dengan prioritas sasaran dan tahapan – tahapan yang telah ditentukan. Mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemic COVID19,”pungkas Ipong.(Amar_kanalindonesia.com)