Kapolsek Manyar Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan, untuk Tekan Penularan Virus Corona

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Pandemi Covid 19 belum berakhir, mau tidak mau masyarakat hidup berdampingan dengan korona.

Untuk itu, Bima Sakti mengajak seluruh elemen masyarakat, menerapkan pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19, dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak (3M).

“Patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan melakukan 3M, plus satu lagi menghindari kerumunan,” imbaunya ketika menghadiri rapat sosialisasi PDAM di Balai Desa Manyar Sidomukti, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kapolsek Manyar dalam setiap kesempatan tidak bosan-bosan mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehat dan selalu menjaga kesehatan, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada keperluan, dan bila keluar rumah menggunakan masker.

Baca:  Gasak Uang Kotak Amal, Pelaku Warga Blimbing Malang Dibekuk Polisi

“Mari jadikan pola hidup bersih dan sehat ini sebagai budaya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di masa pandemi maupun nanti setelah pandemi ini berakhir,” ajaknya.

Ia mengajak masyarakat Desa Manyar Sidomukti menjadi yang terdepan dan memberikan contoh dalam menerapkan 3M untuk membantu gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

“Selalu ingatkan, bila menemui warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara.” pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)