Update Covid-19 Ponorogo 10 Januari, 40 Sembuh dan 34 Tambahan Positif

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Perkembangan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Minggu(10/01/2021) terdapat tambahan sejumlah 34 kasus baru, 40 pasien dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah pada hari ini terdapat 40 pasien dinyatakan sembuh dan menyelesaikan isolasi,”ucap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Sementara itu tambahan 34 kasus konfirmasi baru tersebut dengan riwayat sebagai berikut 11 orang awalnya merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 2 orang awalnya melakukan pemeriksaan rapid Antigen secara mandiri dengan hasil positif dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 18 orang suspek dengan gejala ringan sampai berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 3 orang melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri dan didapatkan hasil positif.

Baca:  Simpati Perjuangan Pemburu Berita, KMI Gelar Silaturahmi Dengan Jurnalis Bangkalan

Berdasarkan alamatnya ke 34 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan 3, Balong 1, Bungkal 2, Jambon 1, Jenangan 1, Jetis 4, Kauman 1, Ngrayun 1, Ponorogo 16, Pulung 1, Siman 2

Sementara itu dalam 2 hari ini didapatkan 3 orang pasien confirm meninggal dunia, antara lain seorang perempuan, usia 84 tahun warga Kecamatan Jenangan, seorang lerempuan usia 74 tahun, alamat domisili Kecamatan Siman, dan seorang perempuan, usia 65 tahun, domisili di Kecamatan Siman.

Data perkembangan hingga hari ini warga Ponorogo yang terkonfirmasi COVID-19 sejumlah 1390, dengan rincian sembuh sejumlah 1.126, meninggal 67, isolasi 197.

Vaksin COVID-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan bertahap sesuai prioritas yang telah ditentukan.

Baca:  Alitofan No1, Siap Urusi Ratusan Madin di Trenggalek