Patuhi Prokes, Ini 4 Tren Travelling di Tahun 2021

Kawasan Gunung Bunder di Bogor, Jawa Barat masih menjadi daya tarik wisatawan domestik untuk datang karena alamnya yang asri dan banyak Curug (air terjun) disana. Foto : Rudi

BOGOR, KANALINDONESIA.COM: Apakah kamu berencana traveling? Walaupun masih nuansa masa pandemi Covid-19, banyak pihak memprediksi tren wisata domestik dan wisata alam akan populer pada tahun 2021. Pemerintah pun fokus membenahi destinasi wisata domestik dan wisata alam.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memprediksi prioritas wisatawan akan bergeser pada prioritas protokol kesehatan. Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE) menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan memilih destinasi yang bakal dikunjungi wisatawan.

Penasaran dengan tren traveling yang bisa bikin happy tanpa menguras kantong? Berikut ini 4 tren traveling yang bisa kamu coba di 2021.

1. Hiking

Hutan belantara mungkin saja menjadi kemewahan baru untuk tahun 2021. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali pegunungan yang tersebar di Jawa, Lombok, Bali, Flores, dan masih banyak lagi. Tren hiking atau naik gunung diprediksi akan semakin meningkat di tahun ini.

Baca:  Liburan Irit Budget di THE airasia.com SUPER SALE, Ini Tanggalnya

2. Solo Trip

Pernah ngebayangin liburan sendirian nggak? Kalau belum pernah, mending cobain sebelum umur menginjak 30 tahun. Kenapa? Karena solo trip atau solo traveling “memaksa” diri untuk keluar dari zona nyaman. Kadang lebih banyak spontanitas daripada perencanaan.

Biar lebih irit lagi ada Promo Kilat di airasia.com. Ada Produk SNAP Paket Penerbangan PP + Hotel 3H2M mulai dari Rp 990 Ribu/orang. Kamu bisa menginap di Bobotel Gatot Subroto Medan, Harris Hotel Tuban Bali, dan Artotel Yogyakarta. Periode pemesanan dari 8-10 Januari 2021 dan periode terbang dari 8 Januari 2021 hingga 30 April 2021. Lebih murah pesan sekarang di airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

Baca:  Air Asia Berikan Penerbangan Gratis Pada Peraih Medali Olimpiade dari Asean

3. Staycation

Sama seperti berlibur sambil melancong, staycation mengarah pada relaksasi dan bersenang-senang. Staycation adalah gaya berlibur untuk fokus pada diri sendiri atau “me time”.

Namun ada juga orang-orang yang memilih untuk menginap di hotel selama staycation hanya untuk keluar dari rumah. Hotel yang dipilih biasanya masih berada dalam area tempat tinggal mereka.

Pas banget, nih, buat yang udah punya rencana staycation atau kerja sambil liburan ke hotel. Di airasia.com juga lagi ada Diskon hotel hingga 72% Menginap di berbagai destinasi. Kamu bisa menginap di The Westin Resort & Spa Ubud Bali, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, JW Marriott Hotel Medan, JW Marriott Hotel Surabaya, dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Baca:  Terbang Semaunya Hanya Sekali Bayar Dengan AirAsia Unlimited Pass

Periode pemesanan dari 6-7 Januari 2021 dan periode penginapan dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021. Pesan sekarang di airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

4. Wellness Tourism

Mungkin ini terdengar asing di telinga kamu. Wellness tourism adalah wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan. Dibandingkan memilih objek wisata mainstream mereka lebih memilih untuk mengunjungi sarana kesehatan, seperti spa ataupun beauty salon. Nah, tujuan dari wisatawan jenis ini semata-mata untuk memulihkan kondisi fisik dan mental mereka.

Udah ada rencana pengen traveling ke mana dan ngapain di sela-sela kerja? Traveling ke mana aja, pesan tiketnya di airasia.com atau Aplikasi airasia.com. Pesan sekarang karena selalu ada penawaran terbaik untuk kita. airasia.com untuk kita. @Rudi