Vaksinasi Sinovac Mulai Digelar, Pengusaha Di Jatim Berharap Ekonomi Pulih

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Mulai dilakukan vaksinasi sinovac bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di Jatim, disambut oleh para pengusaha Jatim. Pasalnya, para pelaku ekonomi tersebut dengan hadirnya vaksinasi tersebut diharapkan mampu mengatasi pandemi Covid-19 yang merajalela di Jatim.

“Vaksin Sinovac sudah mendapatkan sertikat halal MUI dan BPOM sudah mengeluarkan ijin edar, semua pihak harus mendukung untuk menyukseskan berjalannyan pelaksanaan vaksinasi ini ke semua pihak,”jelas Artono salah satu pengusaha di Jatim saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (14/1/20210.

Pria yang juga wakil ketua Komisi E DPRD Jatim mengungkapkan sebagai pelaku usaha dirinya berharap covid-19 ini tidak mampu lagi menyerang manusia, sehingga kegiatan usaha bisa berjalan dengan baik, roda ekonomi akan berputar lagi. “Insya Allah akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Jatim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,”terangnya.

Baca:  Setiba di Bandara, 154 Pekerja Migran Dari Malaysia Jalani Rapid Test

Sebelumnya, untuk mengatasi pandemi Covid-19, pemerintah mendatangkan vaksin Sinovac dari negara China. vaksin Covid-19 ini tujuannya salah satu upaya penanganan pandemi dengan menghadirkan kekebalan komunitas atau herd immunity. Agar tercapai tujuan yang dimaksud, dibutuhkan sekitar 70% populasi yang harus divaksin agar terbentuk kekebalan komunitas dan sangat tergantung efektifitas vaksin tersebut. Nang