Wartawan Lamongan Apresiasi Presiden Menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

(Awak Media Kanalindonesia.com
dan Sejumlah Wartawan Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sejumlah wartawan di Lamongan, Jawa Timur mengapresiasi atas keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo seusai menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Tunggal Kapolri.

Dalam pilihan tentunya seorang presiden sudah mempertimbangkan yg terbaik, apalagi suatu kenaikan jabatan di lingkup polri sudah ada mekanisme dan ketentuannya.

Presiden hanya memberikan satu nama calon Kapolri kepada DPR. Komjen Listyo Sigit Prabowo hingga hari ini masih menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri. Komjen Listyo diajukan Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Kapolri saat ini Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2021.

(Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri).

“Pilihan Presiden saya lihat sangat tepat untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat sekarang ini. Karena Komjen Sigit dikenal sebagai sosok figur polisi yang santun, ramah, komunikatif dan sejuk,” Jelas Bambang salah satu wartawan Lamongan.

Baca:  Dewan Trenggalek Ragukan Bus Sekolah Diminati

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani rangkaian proses di DPR selama 20 hari ke depan. Untuk mengulas lebih jauh bagaimana dinamika proses fit and proper test di DPR calon tunggal Kapolri.”

“Mudah-mudah beliau lolos dalam menjalani proses fit and proper tes di DPR,” tambahnya.

Mekanisme persetujuan calon Kapolriakan dilakukan DPR melalui tahapan rapat pimpinan, badan musyawarah hingga rangkaian fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR.

“Kami yakin Komjen Listyo Sigit Prabowo lolos jadi Kapolri. Karena kalau kita perhatikan sejauh ini kinerja beliau sangat baik sebagai Kepolisian. Banyak mengungkap kasus-kasus besar,” kata awak media.

Sejumlah awak media khususnya Lamongan sangat mendukung bila Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jendral Idham Aziz.

Baca:  Komisi I DPRD Trenggalek Tinjau Pendistribusian Bantuan di Desa Wonoanti

Jurnalis : Omdik/Sulikan/Bambang
Kabiro    : Ferry Mosses