Lanud Halim Siapkan Posko dan Pesawatnya, Untuk Bantu Penanganan Gempa Sulawesi Barat

pesawat hercules angkut bahan Logistik ke Majene dan Mamuju
pesawat hercules angkut bahan Logistik ke Majene dan Mamuju

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Menindaklanjuti instruksi Panglima TNI kepada Kasau agar TNI AU menyiapkan alutsistanya guna membantu penanganan bencana gempa di Sulawesi Barat, Lanud Halim Perdanakusuma menyiapkan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 dan CN-295 dari Skadron Udara 2.

Selain pesawat Lanud Halim juga mendirikan posko untuk membantu penanganan gempa yang terjadi di Majene dan Mamuju.

Di hari Jum’at (15/1/21), pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma diberangkatkan untuk mengirimkan bantuan bagi korban yang terdampak bencana gempa di Majene dan Mamuju.

Pesawat dengan tail number A-1321 dan diawaki Mayor Pnb Putut serta crewnya ini take off sekitar pukul 14.20 WIB dengan membawa personel dari kesehatan dan Komlek TNI serta bantuan logistik dari BNPB, Kemensos, Kemen PPPA dan Basarnas.

Baca:  Diduga Cemari Lingkungan, Warga Demo Bupati Untuk Tutup Pabrik

Sebelumnya, juga telah diberangkatkan pesawat C-130 Hercules A-1314 yang dipiloti Danskadron Udara 31 Letkol Pnb Marvien Aryaka ke Mamuju dengan membawa pejabat terkait seperti Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kepala BNPB Letjen TNI Donny Munardo, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus serta staf dari BNPB dan Kemensos untuk meninjau lokasi gempa.@Wn