Satgas Pamtas Yonif 125/SMB Bersama Warga Kampung Toray Kerja Bakti Pembuatan Gorong-Gorong

Pembuatan Gorong-Gorong
Pembuatan Gorong-Gorong

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM :  Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan warga perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/SMB di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pembuatan gorong-gorong di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Hal disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB  Letkol Inf Anjuanda Pardosi di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (16/1/21).

Dansatgas mengungkapkan, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembuatan saluran air atau gorong-gorong di RT 02 Kampung Toray. “Dalam pengerjaannya, empat orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu warga,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong dalam pembuatan gorong-gorong tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

“Dengan dibangunnya gorong-gorong tersebut, diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir maupun genangan air saat musim hujan,”ujarnya.

Baca:  Antusias Wartawan Kotim Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke 109

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB  menjelaskan, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mengatasai kesulitan yang dialami masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong royong seperti ini juga akan mempererat tali persaudaraan, sehingga kekompakan antara Satgas dengan warga yang selama ini sudah terjalin dapat terpelihara,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Yosua Kapaiter (54), salah satu warga Kampung Toray menuturkan, sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembuatan gorong-gorong di kampungnya.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang selalu peduli terhadap masyarakat Kampung Toray. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” ucap Yosua.@wn