Sosok Mayat Ditemukan Mengapung Dibawah Jembatan Suramadu, Polisi: Masih Penyelidikan

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Terkait video penemuan mayat laki-laki yang ditemukan mengapung di perairan bawah jembatan Suramadu Surabaya masih didalami kepolisian. Diketahui video tersebut ramai diperbincangkan masyarakat sejak tersebar di Media Sosial, pada Sabtu (16/1/2021) siang.

Kombes Pol Arnapi selaku Direktur Polair Polda Jatim mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penemuan mayat laki-laki tersebut.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Kombes Pol Arnapi dalam keterangan tertulis yang diberikan Humas Polair Polda Jatim kepada media ini, Sabtu (16/1/2021).

Ia menjelaskan, ketika itu polisi mendapat laporan adanya mayat mengapung di sisi barat Jembatan Suramadu. Atas laporan itu, anggotanya lalu mengevakuasi menggunakan kapal patroli KP X-1039, sekira pukul 17.46 WIB.

Baca:  Penuhi Keluhan Masyarakat Komisi D DPRD Jatim Kunjungi Plengsengan Sungai Brangkal Mojokerto Yang Rusak Parah

“Pada hari ini jumat tanggal 15 Januari 2021 sekira jam 17.46 WIB. Ditpolair Polda Jatim dengan kapal Patroli KP X-1039 telah mengevakuasi jenazah Mr.X di sisi barat suramadu,” jelasnya.

Secara spesifik, mantan Kabidkum Polda Jatim ini menyebut, lokasi penemuan mayat pada posisi 07°10′ 201″S-112° 46′ 022″E. Dengan ciri-ciri memakai jin warna biru dan memakai kaos pendek hitam.

Selanjutnya jenazah Mr.X itu dibawa ke markas dan dilarikan ke RSUD dr Soetomo Surabaya guna menjalani visum et repertum.

“Dengan dibawa menggunakan ambulan menuju RSUD dr Soetomo Surabaya untuk dimintakan visum,” tandasnya.

Di kesempatan berbeda, Sugeng, penjaga kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya mengatakan, mayat masuk ke kamar jenazah sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca:  Wadanramil 08 /JB Hadiri Rembuk Warga Bahas Upaya Pencegahan Covid 19

Ketika dilakukan pemeriksaan awal, dokter jaga tidak menemukan tanda apapun. Hanya saja kata dia, ada identitas diri yang masih dikantongi korban.

“Tapi saya tidak tahu (identitasnya), biar nanti yang menjelaskan pihak terkait,” tutupnya.

Video berdurasi 20 detik itu tersebar luas di grup whatsapp warga Surabaya. Dalam video, perekam mengatakan bahwa ditemukan mayat mengapung di Jembatan Suramadu.

Mayat tampak tertelungkup dengan kaos tersingkap hingga terlihat separuh punggungnya.

Untuk membuktikan lokasi penemuan di bawah Jembatan Suramadu, perekam juga memperlihatkan rupa pilon atau tiang induk Suramadu.

“Ditemukan mayat dibawah Jembatan Suramadu,” katanya. Ady