Korona Makin Mengganas, Polres Gresik Perketat Pendisiplinan Prokes

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Virus korona makin mengganas, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, semakin perketat pendisiplinan protokol kesehatan.

Pada Sabtu (16/1) malam, kedua pejabat tinggi di institusi TNI dan Polri itu turun langsung memimpin operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Giat yang di pusatkan di Alun-alun kota Gresik tersebut dapat menjaring puluhan pelanggar Prokes.

Sangsinya, mereka yang kedapatan melanggar langsung di lakukan Rapidtest antigen.

Target razia ini sendiri adalah warkop yang masih nekat buka di saat Pemberlakuan jam malam dan mereka yang suka keluyuran malam tidak memakai masker.

Baca:  Manfaatkan Kecanggihan HP, Darwin Lancar Layani Tombokan Togel

Sebanyak 14 pemuda dilakukan rapid antigent ditempat. Mereka sedang nongkrong di warung kopi tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Beruntung, dari ke 14 pemuda bandel ini tidak ditemuai yang hasilnya reaktif.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menuturkan, “selain melakukan patroli gabungan skala besar, kami pun melakukan pemeriksaan dan peningkatan disiplin kepatuhan protokol kesehatan dimasa PPKM ini. Pelanggar Prokes langsung dirapid antigent di tempat,” tutur Arief.

Pihaknya mengingatkan bagi pelaku usaha yang bandel tidak mematuhi ketentuan PPKM, tidak segan-segan Polres Gresik dan Instansi terkait akan menyegel dan mencabut ijin usaha.

“Maksud dari kegiatan yang kami lakukan ini, untuk menekan penyebaran Covid-19 di masa PPKM,” tegas AKBP Arief.

Baca:  Polres Gresik Ungkap Teka-Teki Kematian Mayat Wanita Dalam Kamar Kos di Sidomoro