Siap Bela Kyai dan NKRI, PS Pagar Nusa Tanjungpinang  Peringati Harlah Ke 35 Secara Sederhana

Harlah pencak silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ke 35
Harlah pencak silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ke 35

TANJUNGPINANG. KANALINDONESIA.COM : Harlah pencak silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama yang ke 35 tahun mengusung thema “berkhidmad untuk nusa dan bangsa”. Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas ini, dilaksanakan di kantor Pengurus cabang Nahdlatul ulama kota Tanjungpinang Bintan Centre kilometer, Minggu (17/1/21).

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, karena mengikuti himbauan pemerintah untuk membatasi potensi kerumunan, serta pertimbangan kondisi keprihatinan nasional. Pandemi Covid-19 yang cenderung menaik dan ujian berupa bencana yang silih berganti, membuat panitia melaksanakan kegiatan ini dengan kewaspadaan dan empati.

Kegiatan Harlah PSNU Tanjungpinang Bintan diikuti oleh 4 pimpinan anak cabang yaitu PAC Bukit Bestari PAC Tanjungpinang timur PAC Gunung Kijang, PAC Wacopek Gunung Lengkuas. Hanya perwakilan saja yang diundang hadir.

Baca:  Warga Oberren Pamekasan Ditemukan Tewas Tergeletak di Teras Depan Rumahnya

Dalam kesempatan ini, hadir juga penanggung jawab Klinik Tanpa kasir NU Dr(c). dr.H. Hisnindarsyah  SE.M.Kes MH, yang memberikan layanan kesehatan, jika ada kedaruratan pada acara ini.

Dalam sambutannya Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang K.H Sunardi S,Ag mengatakan, bahwa PS Pagar Nusa sebenarnya sudah lima tahun berdiri di Bintan dan Tanjungpinang. Dengan jumlah keanggotaan yang terbatas. Namun, perkembangan PS Pagar Nusa Tanjung Pinang dan Bintan,  saat ini sangat membanggakan. Di PS Pagar Nusa  di Tanjungpinang memiliki  dua aliran yaitu Pagar Nusa fisik dan tenaga dalam.

Sementara itu Ketua Panitia Harlah PS Pagar Nusa NU,  Zainur Rohman mengatakan, merasa bangga atas kehadiran pengurus Nahdlatul serta ketua IPSi Tanjungpinang.

Baca:  Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Berikan Keindahan Dengan Mengecat Paud Setia Kawan

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih pada panitia harlah yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”kata Ketua Panitia Harlah PS Pagar Nusa NU.

Pada kegiatan ini turut menghadiri acara, Ketua PCNU kota Tanjungpinang Dr H. Juramadi Esram MT, MH, beserta jajaran pengurus Nahdlatul ulama, Ketua IPSI kota Tanjungpinang Ipda Syamsuria, S,sos, Msi, ketua Lembaga adat Melayu  kota Tanjungpinang H. Wan Rafiwar.@wn