Bantuan Untuk Korban Banjir Lamongan Disalurkan Lewat Desa – Desa

(Pihak Desa Menyalurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir). Foto_Sul

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Daerah bersama sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Lamongan memberikan bantuan ke desa-desa yang terdampak banjir. Salah satunya Desa Putat kumpul Kecamatan Turi.

Menurut Sekdes Putat kumpul Isno bantuan dari pemerintah daerah dan juga dari Komunitas Pajero, BWL (Beritae Wong Lamongan), berupa sembako dan mie Instan diberikan kepada korban banjir.

(Penyerahan Sembako Oleh Pihak Desa Putat Kumpul Melalui Sekdes Isno). Foto_Sul

Tambahnya Isno, bantuan rencananya hari ini di bagikan ke warga yang terdampak banjir, nampak persiapan pembagian bantuan sembako tersebut. Pemerintah desa juga melibatkan seluruh ketua RT untuk ikut serta membagikan ke warganya yang terdampak banjir.

(Banjir Di Desa Putat Kumpul Merendam Rumah dan Jalan). Foto_Sul

Seperti di ketahui Desa Putat kumpul adalah salah satu desa yang terdampak banjir dan ada beberapa dusun yang tergenang air hingga ketinggian tiga puluh hingga empat puluh senti meter.

Baca:  Lomba Layang-Layang Penuhi Angkasa, Ramaikan Petik Laut Aeng Panas

Dampak banjir tersebut membuat masarakat sulit untuk beraktifitas seperti biasa, ditambah jalan penghubung Kecamatan Turi dengan Kalitengah lumpuh total.

Sementara, satu satunya jalan alternatif adalah jalur dusun kemendung kekarang Boyo jalur itu sebelumnya tidak dapat di lalui Karena jalanya tertutup material tanah tangul anak kali Bengawan Jero.

Akhirnya pemerintah desa bersama dengan warga membersikan material tanah yang menutupi jalan tersebut sehingga jalan tersebut dapat dilalui.

Menurut warga, harapan mereka agar supaya jalan-jalan yang sekarang tergenangi air agar mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Supaya tahun depan jika banjir datang paling tidak kendaraan masih bisa lewat.

Jurnalis : Sulikan/Bambang,
Kabiro : Fery mosses