Ponorogo Masuk Zona Merah, Dimungkinkan Menyusul PPKM

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Menyusul beberapa kabupaten dan kota sekitar Ponorogo hari ini Senin(18/01/2021) ditetapkan menjadi zona merah.

“Per hari ini Ponorogo ditetapkan masuk zona merah, untuk itu diminta masyarakat lebih waspada, berhati-hati, yang kemungkinan akan diterapkan PPKM, mari saling menjaga dan hindari hindari kerumunan,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Data pada hari ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo terdapat  33 pasien dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi.

Sementara ada tambahan  25 kasus konfirm baru dengan riwayat sebagai berikut : 13 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 11 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif;  1 orang melakukan pemeriksaan RDT Antigen dengan hasil positif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Baca:  Kapolres Ponorogo Sematkan Rompi Satgas COVID-19 kepada Komunitas Pariwisata Ngebel

Data berdasarkan alamatnya, ke 25 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan 3; Balong 1;                Jambon 1; Jetis 2; Kauman 4; Ponorogo 5; Pulung 4; Siman 2; Slahung 2;      Sawoo 1.

Untuk hari juga didapatkan 1 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu laki-laki, usia 36 tahun, alamat domisili Kecamatan Slahung.

Data kasus COVID 19 di Kabupaten Ponorogo hari ini total 1.632; sembuh 1.243; meninggal  86; isolasi 303.