Tim SAR TNI AL Lakukan Evakuasi Dan  Distribusikan Sembako Ke Wilayah Bencana

evakuasi korban banjir dengan LCR
evakuasi korban banjir dengan LCR

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM   Tim Search and  Rescue (SAR) TNI Angkatan Laut yang membantu korban banjir di Kalimanatan Selatan melaksanakan kegiatan evakuasi terhadap korban dan membantu  mendistribusikan bantuan sembako ke wilayah bencana terutama di tempat pengungsian.

Sembako yang diberikan kepada masyarakat  di Stadion Demang Lehman Martapura dan daerah Sungai Tabuk merupakan tahap awal bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. Paket sembako yang diberikan sebanyak 1000 paket bantuan yang terdiri dari Beras, Ikan Kaleng, Gula, Teh,  Makanan Instan, Minyak Goreng dan Air Mineral.

Satgas Banjir TNI AL Provinsi Kalimantan Selatan dipimpin Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL  XIII (Wadan Lantamal XIII) Tarakan Kolonel Marinir Nur Azis terdiri dari 30 Personel dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin,  8 Tim Penyelam dari Korps Marinir, 5 Tim dari Kopaska dan Dislambair Koarmada II serta tambahan personel dari Pasukan Marinir I Jakarta yang berangkat dengan pesawat Hercules TNI AU. Satgas Banjir TNI AL dilengkapi dengan peralatan SAR berupa perahu karet,  peralatan komunikasi dan  Tim Penyelam.@wn

Baca:  Sosialisasi Kepada Masyarakat Bahaya Layang Layang, Lanud Halim Lakukan Patroli