Hasil Tes Swab PCR, 11 ASN PN Surabaya Terpapar Covid-19

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 15 pegawai yang terdiri dari ASN dan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dinyatakan terkonfirmasi terpapar Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) 19 atau Covid-19.

Humas PN Surabaya, Martin Ginting menyampaikan jumlah positif tersebut diketahui dari hasil Tes Usap dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilaksanakan Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (13/1/2021) lalu.

“Hasil yang terdeteksi sebanyak 11 pegawai dinyatakan positif Covid-19. Ditambah lagi 4 yang sebelumnya sudah dirawat sebelum tes swab dilakukan, jadi total 15 pegawai positif Covid-19. Sedangkan yang mengikuti Swab PCR ada sekitar 325 ASN dan Hakim hingga honorer PN Surabaya,” kata Ginting kepada Kanalindonesia.com di ruang Humas PN Surabaya, Senin (18/1/2021).

Ginting menyebut sebelum dinyatakan positif Covid-19, pegawai PN Surabaya tidak mengalami sakit apapun atau termasuk orang tanpa gejala (OTG).

“Kondisi 11 orang ini semacam OTG karena waktu swab itu sehat gak ada yang sakit,” terangnya.

Menurut Ginting, total 15 orang yang terpapar itu didominan ASN. Karena bersentuhan langsung dengan pihak berperkara.

“Daftar nama (yang terpapar) mayoritas ASN yang langsung menangani perkara, yaitu panitera pengganti itu yang dominan jadi wajar karena bersentuhan dengan pihak berperkara,” imbuh Ginting. Ady