Kabar Duka, Panitera Pengganti PN Surabaya Meninggal Akibat Covid-19

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kabar duka kembali datang dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Kali ini seorang ASN yang bertugas sebagai Panitera Pengganti (PP) PN Surabaya bernama Kartono meninggal dunia akibat Covid-19.

Kabar duka itu dibenarkan Martin Ginting selaku Humas PN Surabaya kepada Kanalindonesia.com pada Senin (18/1/2021) petang melalui press rilis via WhatsApp.

“Innalilahi, benar salah satu ASN kita bernama Kartono Panitera Pengganti yang terpapar Covid-19 sore ini telah meninggal dunia,” ujar Ginting.

Ginting mengaku, mendiang Kartono sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat sejak akhir Desember 2020 lalu.

“Sudah dirawat seminggu sebelum tahun baru lalu. Padahal 1 tahun lagi beliau akan pensiun,” imbuh Ginting.

Menurutnya, nama Kartono merupakan salah satu dari 15 penderita Covid-19 pada kluster PN Surabaya. Dimana almarhum melalui tes PCR dinyatakan positif.

“Pada tes swab PCR massal yang digelar pada Rabu 13 Januari 2021 lalu, almarhum tidak ikut. Almarhum merupakan salah satu penderita dari 4 jumlah yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19, sebelum tes PCR massal dilakukan,” beber Ginting. Ady