Ngurus KK Hingga Jutaan, Desa Karang Kembang Di Lamongan Tidak Tahu Menahu

Foto_ilustrasi

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dari berita rilisan di beberapa media online sebelumnya disebutkan bahwa salah seorang oknum perangkat desa yang memungut biaya pengurusan Kartu Keluarga (KK) hingga jutaan rupiah. Sementara pihak Pemerintahan Desa Karang Kembang kecamatan Babat Kabupaten Lamongan mengambil sikap karena menyangkut Pemerintahan Desa.

Kepala Desa Karang Kembang Andri Sulistyawan mengatakan, benar bahwasanya oknum itu adalah perangkat desanya, akan tetapi terlepas dari pemerintahan desa Karang Kembang yang diduga memungut hingga jutaan rupiah dirinya dan pemerintahannya tidak tahu menahu dan bukan urusan dinas di Kantor Pemerintahan Desa Karang Kembang.

“Saya tidak pernah merasa menandatangani dan juga menyetempel terkait surat atau dokumen pengurusan KK atas nama Dina” ujar Andri.

Baca:  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Bencana Gempa di Sulawesi Tengah

Lebih lanjut dia juga mengatakan kalau yang diuruskan oknum perangkat desa itu adalah bukan warga desa Karang Kembang.

“Dia bukan warga sini mas, kebetulan pengurusan KK di urus oleh oknum perangkat desa sini, terkait biaya yang hingga jutaan itu urusannya dia sebagai ongkos jasa. karena pengurusannya yang rumit atau Kk nya bermasalah”, ujarnya

Dari informasi yang didapat, besok atau hari Selasa 19/1/2021 Dari pihak pihak terkait akan di mediasi oleh Camat Babat Ir Mulkan MM di kantor kecamatan. Sekali lagi dia merasa keberatan kalau pihak Pemerintahan Desa yang dia pimpin dikait kaitkan dengan permasalahan tersebut.

“Saya keberatan kalau pemerintahan desa Karangkembang dikaitkan dengan masalah itu. Karena itu murni urusan pribadi dari perangkat saya bukan kelembagaan”, tegasnya.

Baca:  Operasi Patuh Semeru 2018 Pacitan, Menindak 400 Pelanggar

Jurnalis : Fatah
Kabiro : Ferry Mosses