Kabar Meninggalnya Kasdim 0817/ Gresik Usai Disuntik Vaksin Sinovac Adalah HOAX

GRESIK,KANALINDONESIA.COM : Beredar luas di media sosial, bahwa Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0817/Gresik Mayor inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai di suntik vaksin sinovac.

Isi dari narasi yang beredar di media sosial tersebut, beredar seperti ini.

“Innalilahi wainnailaihi roziun, Vaksin pertama 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi tadi malam danramil kebu mas gresik meninggal akibat siangnya di suntik vaksin…pagi ini proses pemakaman…hati2 bahaya vaksin ini nyata.

Dari penjelasan Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol inf Taufik Ismail Kepada Kanalindonesia.com melalui pesan singkatnya, pihaknya mengatakan bahwa yang bersangkutan hingga saat ini keadaanya sehat.

“Kasdim saat ini dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya. Senin (19/1)

“Itu adalah berita bohong alias Hoax,” tandasnya.

Baca:  Puluhan Personel  Polres Trenggalek  Purna Tugas

Sebelumnya, memang telah wafat Komandan Koramil Kebomas Mayor kav Gatot Supriyono, bukan karena usai di suntik vaksin, namun beliau tutup usia karena penyakit jantung yang selama ini di deritanya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga mengklarifikasi, bahwa beredarnya caption yang beredar di media sosial atas meninggalnya Kasdim Gresik usai di suntik vaksin Sinovac adalah bohong alias Hoax.

“Hingga saat ini Kasdim Gresik Mayor Sugeng Riyadi dalam kondisi sehat walafiat, kami pastikan bahwa berita tersebut bohong alias berita yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya dalam forum koordinasi klarifikasi di Makodim 0817/Gresik.

Dari berita yang meresahkan masyarakat ini, Kapolres Gresik akan mengambil langkah tegas untuk menindak lanjuti siapa yang menyebar luaskan berita hoax ini.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Air Terjun Sedudo Berwarna Hitam, Ini Penjelasan BNPB