Upaya Dukung Gerakan Ketahanan Pangan, Kosekhanudnas I Gotong Royong Tanam Jagung

ketahanan pangan
ketahanan pangan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya mendukung gerakan  Ketahanan Pangan secara berlanjut, Kosekhnaudnas I kembali memanfaatkan lahan untuk ditanami jagung manis setelah sebelumnya ditanami ubi jalar.

Pemanfaatan lahan yang digarap bergotong royong oleh seluruh anggota Kosekhanudnas I itu merupakan pelaksanaan program pemerintah di masa pandermi Covid-19 dengan tujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat akibat pandemi Covid-19, yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan.

Panglima Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, S.E., M.M dalam kesempatan ini mengawali  penanaman jagung mengatakan pemanfaat lahan tidak produktif menjadi lahan produktif sangat besar manfaatnya bagi keluarga besar Kosekhanudnas I.

Selain akan mendapatkan hasil panen kelak, pemanfaatan lahan secara bergotong royong menjalin komunikasi antar anggota  dan menumbuhkan rasa kekeluargaan.

Baca:  Prajurit Pamtas Yonif 125 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Puskesmas Pembantu di Perbatasan

Adapun penyiapan lahan “Ketahanan Pangan” seluas 8.000 m²,  dibagi dalam 4 bagian sesuai Flight, dan ditanami jagung manis jenis Bonanza F1.  Diharapkan bibit jagung yang ditanam akan dapat dipanen 82-84 HST (Hari Setelah Tanam).  @Wn