Ponorogo Zona Merah, Dua Hari 7 Pasien Meninggal dan Hari Ini 76 Konfirm Baru Covid-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Usai masuk dalam zona merah, kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo justru memecahkan rekor, lantaran dalam dua hari terakhir tercatat 7 pasien meninggal dunia dan per hari ini Rabu(20/01/2021) terdapat 76 kasus baru.

Selain itu juga 52 orang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi.

“Berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Rabu, 20 Januari 2021, dimana terdapat 76 kasus terkonfirmasi COVID-19 dan 52 orang dinyatakan sembuh,”jelas Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam rilis tertulisnya.

Dijelaskanya, untuk 76 tambahan kasus confirm COVID-19 dengan riwayat sebagai berikut : 24 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 44 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID-19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif; 7 orang dengan hasil rapid antigen positif, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif;  1 orang melakukan pemeriksaan PCR mandiri dan didapatkan hasil positif.

Baca:  Bupati Jombang Ajak Generasi Z dan Milenial Aktif Terlibat dalam Pembangunan

Sedangkan berdasarkan alamatnya, 76 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan 3 orang; Balong 1 orang; Bungkal 4 orang; Jambon 1 orang; Jenangan 3 orang; Ponorogo 25 orang;Pulung 7 orang; Siman 14 pasien; Slahung 3 orang; Sukorejo 5 orang;Badegan 1 orang; Sawoo 3 orang;Jetis 2 orang; Kauman 3 orang; Sambit 1 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia dalam 2 hari ini didapatkan 7 orang, yaitu Perempuan, usia 45 tahun, alamat domisili Kecamatan Siman; Laki-laki , usia 62 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo; Perempuan, usia 55 tahun, alamat domisili Kecamatan Babadan;  Laki-laki , usia 61 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo; Laki-laki, usia 65 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo; Laki-laki , usia 68 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo; Laki-laki , usia 55 tahun, alamat domisili Kecamatan Siman.

Baca:  Fantastis, Dewan Setujui Tambahan Rp 21 Miliar Untuk Gejos

Untuk data total kasus per hari ini yaitu 1.708; sembuh 1.295; meninggal 93; isolasi 320.

“Vaksinasi, cara aman tubuh untuk kenal, lawan, dan kebal dari penyebab penyakit, seperti virus atau bakteri. Proses pengembangan vaksin diawasi dengan ketat melalui tahapan uji praklinis dan klinis secara lengkap agar vaksin yang dihasilkan aman dan efektif. Vaksinasi juga tak hanya lindungi diri sendiri. Orang yang belum bisa divaksinasi, seperti bayi, anak-anak, lansia, atau orang dengan penyakit tertentu dapat terlindungi jika mayoritas masyarakat sudah divaksinasi.,”ucap Ipong.