Serda Musa Bersama Warga Bantu Petugas PDAM Pasang Pipa Air Bersih

Serda Aan Bersama Warga gotong royong bantu Petuas PDAM
Serda Aan Bersama Warga gotong royong bantu Petuas PDAM

YAPEN, KANALINDONESIA.COM : Guna menjamin ketersediaan air bersih di wilayah binaannya, Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga binaannya bergotong-royong membantu petugas PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) memasang pipa-pipa air yang diperuntukkan untuk mengaliri air bersih ke Kampung  Kamanap Distrik Kosiwo Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (20/1/21).

“Tindakan yang dilakukan oleh petugas PDAM ini merupakan pembaruan pipa air yang lama diganti dengan pipa yang baru, karena pipa air yang lama sudah tak layak lagi digunakan, sehingga penyaluran air bersih dapat kembali berjalan dengan lancar menuju kewilayah ini,”terang Serda Musa.

Atas dasar itulah, Serda Musa mengajak peran serta masyarakat binaannya untuk berpartisipasi membantu petugas dalam pemangan pipa air baru tersebut, karena dengan begitu, pasti pengerjaan ini akan segera terselesaikan, sehingga penyaluran air bersih menuju kerumah-rumah warga dapat segera terwujud dan warga pun dapat segera menggunakannya dalam kegiatannya sehari-hari.

Baca:  Danrem 174/ATW Kunjungan Silaturahmi Ke Danlantamal XI Di Yonmarhanlan XI/Merauke

“Kami  ingatkan kepada warga agar seluruh warga dapat memelihara dan menjaga dengan baik pipa air ini, agar dapat bertahan lama digunakan untuk mengalirkan air bersih kekampung ini, tetap saling menjaga kekompakan antar warga lainnya, sehingga kedepannya bila ada pekerjaan berat, kita akan bersama-sama mengerjakannya dengan bergotong-royong”, harap Serda Musa.

Sementara itu, Kepala Kampung Kamanap Andreas Rumbewas menuturkan, pemasangan pipa air yang baru ini merupakan jawaban atas keluhan warga yang selama ini kurang lancar mendapatkan distribusi air bersih dari PDAM.

“Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas PDAM dan juga kepada babinsa yang telah membantu percepatan pemasangan pipa air baru tersebut, demi kelancaran distribusi air bersih bagi masyarakat dikampung ini,”kata Andreas.@Wn

Baca:  188 ABK Asal WNI Berlabuh Di Dermaga Kolinlamil, Selesai Di Observasi Covid-19