Modus Pengedar Sabu – Sabu di Bangkalan, Dipecah – Pecah Model Pahe, Laris Manis

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Berbagai jurus ampuh digunakan oleh para pengedar narkoba jenis sabu – sabu di Kabupaten Bangkalan, Madura Jatim. Salah satu diantaranya sabu dipecah – pecah dalam bungkus plastik kecil menjadi paket hemat (pahe). Sangat laris manis dan diminati oleh para pemakai yang berkantong cekak atau pas- pasan. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto.

“Sabu dipecah- pecah oleh para pengedar dalam bentuk paket hemat (pahe), ternyata laris manis dibeli pemakai,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto pada acara konferensi pers di Mapolres Bangkalan, Kamis, (21/1/2021).

Lebih lanjut AKBP Didik.H. menjelaskan bahwa selama 2 minggu dibulan Januari 2021, Sat.Narkoba Polres Bangkalan berhasil mengungkap 12 kasus dengan 13 tersangka dan 47,2 gram narkoba jenis sabu – sabu beserta uang tunai Rp.700 ribu sebagai Barang Bukti.

Baca:  Hari Anti Korupsi, Kejari Magetan Turun Jalan BagiKan Stiker

Mantan Kapolres Pacitan ini menambahkan bahwa dari 13 tersangka tersebut, 6 orang berstatus pengedar dan 7 orang sebagai pemakai. Sedangkan ungkap 12 kasus terdiri dari Kecamatan Bangkalan Kota 3 kasus, Kecamatan Kwanyar 3 kasus, Tragah 1 kasus, Socah 2 kasus, Blega 1kasus,Tanjung Bumi 1 kasus dan Modung 1 kasus. Secara merata alasan mereka adalah masalah ekonomi.

“Sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Saat ini ke – 13 tersangka, baik pengedar maupun tersangka diinapkan dihotel prodeo Mapolres Bangkalan,” pungkas AKBP Didik Hariyanto. (sumaryanto.kanalindonesia.com).