IWO Cirebon Sambut Baik Silahturahmi Kapolres Cirebon Kota dengan Wartawan

CIREBON, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melakukan silaturahmi dengan insan pers di sebuah hotel di Jalan DR Cipto MK, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/01/2021).

Mantan Kepala Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur ini melakukan silaturahmi dengan insan pers dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurut Kapolres, tanpa peran dari insan pers, prestasi pihak kepolisian dalam mengungkap perkara tidak akan sampai kepada masyarakat, sekalipun sudah ada website resmi institusi.

“Masyarakat perlu tahu keberhasilan kepolisian. Untuk itu, minta kerja sama dan dukungan dari insan pers untuk memberitakan hal yang baik,” ujarnya.

Maka dari itu, mantan Kepala Sat Reskrim Polres Bogor, tersebut siap kerja sama dengan insan pers.

Baca:  Kapolresta Cirebon Cek Kesiapan Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya di Rest Area

“Hadir di sini, bukan untuk mencari musuh, tapi untuk mencari kawan,” ucapnya.

Untuk itu, kata Kapolres, bila ada suatu hal, selagi bisa dikomunikasikan lebih baik dikomunikasikan. Jika, sudah tidak bisa dikomunikasikan, ia tak melarang insan pers untuk memberitakannya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Muslimin menyambut baik dengan dilaksanakannya silaturahmi AKBP Imron Ermawan dengan insan pers.

“Ini merupakan langkah bagus yang dilakukan Kapolres Cirebon Kota untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan insan pers,” ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, Kapolres tidak akan melihat ke belakang, namun melihat ke depan dalam menjalin kerja sama dengan insan pers.

“Harapannya komunikasi semakin terjalin dengan baik, dan informasi mudah didapatkan, tidak seperti sebelumnya. Sinergitas itu tidak menghilangkan sisi profesional jurnalis dan polisi,” pungkasnya.(Dewa)

Baca:  Desa Jabon Mekar Jadi Tempat Puncak Acara Kurban Berdayakan Desa