Bantuan Korban Banjir Dari Polda Jatim Diterima Kapolda Kalsel

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Bantuan paket sembako dari Polda Jatim untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Polda Kalsel, Kamis (21/1/2021). Kedatangan bantuan sosial disambut hangat oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto.

Setiba di Polda Kalsel sekitar pukul 11.00 WITA, lalu bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta yang diwakili Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Rofikoh yang diterima langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto.

Bantuan diangkut 10 truk yang dibagi dua tahap ini berisikan 6.224 paket dan langsung disalurkan oleh Polda Kalsel ke daerah-daerah terdampak banjir melalui Polres/ta jajaran.

Ucapan terimakasih disampaikan Kapolda Kalsel, atas bantuan yang diberikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran untuk korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

“Kami ucapkan terimakasih. Diketahui bersama Pak Nico ini merupakan mantan Kapolda Kalsel yang saat ini menjabat Kapolda Jatim, jadi beliau ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Selain itu hubungan emosional beliau dengan keluarga besar Polda Kalsel sangat cukup kuat. Sehingga ketika kita ketimpa, Pak Nico langsung mengirimkam bantuan seperti saat ini,” sambutan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto dikutip Kanalindonesia.com, (21/1).

Penyaluran bantuan tahap pertama ini, Kapolda Kalsel akan memfokuskan pendistribusian bantuan dari Polda Jatim ke wilayah terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut serta akan dibagikan pula kepada personel Polda Kalsel yang juga terdampak banjir.

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta melalui AKBP Rofikoh menyampaikan ucapan turut berduka dan berempati dari Kapolda Jatim atas musibah bencana banjir besar yang menimpa Bumi Lambung Mangkurat.

“Pak Nico titip salam bagi rakyat Kalsel dan anggota Polda Kalsel dimana beliau pernah bertugas di sini,” kata AKBP Rofikoh usai penyerahan bantuan secara simbolis ke Polda Kalsel.

Dalam kesempatan ini, Polres yang pertama menerima bantuan yaitu Polresta Banjarmasin, dimana Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menerimanya dari Kapolda Kalsel dan selanjutnya langsung meneruskan ke Polsek jajaran untuk distribusi ke masyarakat dan anggota Polri yang terdampak banjir.

Adapun bantuan yang diterima dari Polda Jatim berisi antara lain paket sembako serta barang kebutuhan lainnya seperti perlengkapan bayi, masker, hand sanitizer, obat-obatan, pakaian, sabun, dan handuk.

Selain Kapolda Kalsel, pada kesempatan ini juga turut didampingi oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan PJU Polda Kalsel. Ady