Hari Ini KPU Ponorogo Tetapkan Bupati dan Wabup Terpilih

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo akan menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih di hoatel Maesa, pada jum’at (22/01/2021) sore.

KPU Ponorogo akan mengundang pasangan calon bupati wakil bupati Ponorogo Sugiri Sancoko_Lisdya Rita dan Ipong Muchlissoni- Bambang Tri Wahono pada rapat pleno yang akan dilaksanakan di salah satu hotel di Jl.Ahmad Dahlan Ponorogo itu.

Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan selain mengundang kedua paslon bupati dan wakil Bupati, KPU juga akan mengundang, partai politik,bawaslu, TNI dan Polri. Undangan untuk para peserta rapat pleno terbuka KPU Ponorogo mulai diidstribusikan oleh petugas kamis pagi. KPU Ponorogo berharap semua yang diundang pada rapat pleno terbuka tersebut bisa hadir. Sesuai petunjuk dan arahan KPU Propinsi Jawa Timur kalau ada pasangan calon ada yang tidak hadir, maka rapat pleno harus tetap dijalankan. “rapat pelno tetap dilaksanakan apabila ada paslon yang tidak hadir,” ucapnya.

Baca:  Pilkada Ponorogo, Bacabup dan Bacawabup Sugiri-Lisdyarita Blusukan ke Pasar Jetis

Setelah ditetapkanya pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo terpilih, maka KPU Ponorogo akan menyampaikan salinan penetapan pemenang kepada paslon, DPRD, KPU RI melalui KPU Propinsi Jawa Timur. KPU Ponorogo juga akan memberikan salinan kepada bupati agar supaya mengusulkan proses untuk pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih.

Pada rapat pleno nanti KPU Ponorogo akan melaksanakanya sesuai dengan protokol kesehatan. KPu akan mengatur jarak tempat duduk untuk para undangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada para undangan sebelum masuk ke tempat acara, disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, undangan wajib memakai masker. Selain itu KPU juga membatasi jumlah undangan untuk pencegahan penularan covid 19. “ pokoknya setiap tahapan harus sesuai protokol kesehatan” tambahnya.

Baca:  Berkas Serahkan Sepeda Khusus untuk Anak Disabilitas Sumberwudi

Seperti diinformasikan sebelumnya hasil pleno rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2020 pada 15 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menyatakan pasangan calon nomor urut satu, Sugiri Sancoko-Lisdya Rita unggul dengan perolehan suara 61,7persen, sedangkan paslon no urut 2 Ipong Muchlissoni_Bambang tri Wahono memperoleh suara 38,3 persen. Dengan hasil perolehan suara tersebut Sugiri Sancoko- Lisdya Rita berhak memimpin pemerintahan di Ponorogo menggantikan Ipong Muchlissoni –Soedjarno sebagai bupati dan wakil Bupati Ponorogo. (KI-01)