Berdalih Tak Punya Ongkos Pulang Kampung, Nelayan Andon Nekat Curi HP

PACITAN, KANALINDONESIA.COM :
Tidak punya ongkos untuk pulang ke kampung membuat Raka Febriansyah nekat mencuri handphone ( HP) milik Watik pemilik warung lalapan di jalan Wr. Supratman lingkungan teleng, Desa Sidoharjo Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan ” saat pukul 23.00 Wib pelaku Raka Febriansyah bersama 2 temannya memesan makanan di warung korban Watik. Dengan kesibukan melayani pesanan pembeli, Hp korban di taruh diatas meja. Setelah pesanan makanan sudah jadi dan korban memberikan kepada pelaku dan bersama 2 temannya, lalu ketiganya meninggalkan warung.

” selang 10 menit korban (watik) usai memberikan pesanan makanan, ia ingat HP nya ditaruh di meja dan akan mengambilnya. Namun alangkah kagetnya HP tidak ada di meja,” jelas Kapolres saat press rilies di Halking Polres Pacitan, Jumat (22/01/2021).

Baca:  Ingin Sebuah Perubahan, Masyarakat Pacitan Bergerak untuk Mbois

Masih menurut Kapolres, kemudian korban merasa curiga dengan ketiga pembeli tersebut. lantas korban ( watik ) menyuruh saudaranya untuk mengejar ketiga pembeli tersebut dan bertemu di depan Polsek Kota Pacitan.

” lantas saudara korban menanyakan HP tersebut yang ditaruh diatas meja, namun ketiganya tidak mengkaku mengambil HP tersebut. lantas pihak korban melaporkan kejadian tersebut di Polres Pacitan, ” tandas Kapolres.

Berkat adanya laporan itu, Jajaran Reskrim langsung meluncur kekontrakan ketiganya dan membawa ketiganya ke Polres untuk di mintai keterangan lebih lanjut. usai diadakan penyidikan terhadap ketiganya, lalu Raka Febriansyah mengaku mengambil HP tersebut untuk ongkos pulang ke Kota Pangandaran.

” adanya pengakuan tersebut lalu kedua temannya di perbolehkan pulang. Untuk pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(Lc)

Baca:  Sembilan Partai Politik NYAWIJI Dukung Keponakan SBY Maju Ke Kursi AE 1 Kabupaten Pacitan