Usir Covid  dari Jatim, DPRD Jatim Akan Gelar Istighosah Setiap Bulan

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Segala cara terus dilakukan Jawa Timur, berikhtiar agar Jatim segera bisa lepas dari pendemi Covid 19 yang masih merajalela. Salah satunya dengan menggelar acara istighosah yang akan dilaksanakan oleh DPRD Jatim. Para wakil rakyat ini merasa perlu melakukan ikhtiar secara reliji, berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan dihilangkan dari Jatim.

Sekretaris DPRD Jatim Andi Fajar Tjahyono yang dikonfirmasi terkait rencana tersebut membenarkan agenda tersebut.

“Iya sesuai arahan dari pimpinan dewan (DPRD Jatim) baru saja dilakukan rapat persiapan untuk Istigihosah,” kata Andi ditemui di gedung DPRD Jatim  Jum’at (22/1/2021).

Menurut pejabat berkumis tebal ini, istighosah ini adalah upaya dari sisi reliji atau ruhani agar segala upaya para pemimpin di Jatim ini mendapat ridho dari Allah SWT, “Selain upaya upaya duniawi seperti penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan PPKM yang diperpanjang hingga Pebruari 2021, operasi yustisi serta program vaksinasi, Jawa Timur merasa perlu dilakukan upaya untuk mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT. Maka DPRD Jatim merencanakan untuk menggelar istighosah, agar bencana ini segera dihilangkan,” kata Andi.

Baca:  Bantuan Korban Banjir Dari Polda Jatim Diterima Kapolda Kalsel

Andi menjelaskan acara ini rencananya akan digelar hari Rabu 11 Pebruari 2021 bakda Maghrib, “Rencananya sholat Maghrib dilanjut dengan istighosah. Namun ini masih belum fix, saya menunggu petunjuk pimpinan dewan salah satunya dari Pak Anwar Sadad. Bagaimana tehnis pelaksanaan. Termasuk akan mengundang ulama siapa yang akan memimpin istighosah. Saya akan berkoordinasi dulu nanti menunggu bagaimana pimpinan (Dewan),” ungkap Andi.

Namun Andi menegaskan bahwa penerapan prokes akan ketat dilakukan agar berlangsung sesuai aturan dimasa pandemi ini, “Karena nya kita akan batasi paling banyak 50 orang saja, selebihnya bisa mengikuti dengan Zoom atau melalui tayangan online youtube. Kita akan gelar di ruang lobi DPRD Jatim yang agak terbuka,” jelasnya.

Baca:  Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2016-2021 Oleh DPRD Lamongan

Selain anggota DPRD Jatim, istighosah ini rencananya akan mengundang Forkopimda Jatim, “Rencananya kami akan undang Forkompimda, Gubernur, Polda Jatim, Pangdam dan Kajati, namun pastinya kita menunggu arahan pimpinan dewan dulu” ungkapnya.

Istighosah ini sendiri kata Andik akan digelar setiap bulan selama pandemi ini berlangsung, “Sesuai yang disampaikan pimpinan dewan, istighosah ini akan digelar setiap bulan di masa pandemi ini,” pungkasnya. Nang.