Serka Godlif Ajak Pemuda Mengabdikan Diri Menjadi Prajurit TNI

YAPEN, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka Penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang I TA. 2021, para Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa yang dipimpin oleh Serka Godlif Anderibi melakukan Sosialisasi sekaligus mengajak para pemuda untuk menjadi Calon Prajurit TNI-AD di wilayah Distrik Yawakukat Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (22/1/21).

“Ajakan tersebut dilakukan dengan melakukan Komunikasi sosial bersama para warga dan juga pemuda yang ada di setiap wilayah yang menjadi binaan para babinsa. Tak hanya itu, kami juga turut membagikan brosur yang berisi segala persyaratan yang perlu disiapkan oleh para pemuda untuk mengikuti seleksi tersebut dan juga memasangnya ditempat-tempat keramaian masyarakat,”urai Serka Anderibi.

Sertu Amos Bali yang turut hadir, kepada para masyarakat dan pemuda binaannya mengatakan, “menjadi anggota TNI, disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula, untuk itu, bagi para orang tua yang memiliki anak yang memenuhi syarat, silahkan untuk datang  mendaftar di Kodim 1709/Yawa,”jelasnya.

Baca:  Satgas TMMD Kodim 1709/ Yawa Bagikan Tanaman Beserta Paket Sembako Kepada Warga Natabui dan Toweta

Setelah mendaftar, menurutnya, nantinya para pemuda akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pembinaan fisik dan juga pembinaan mental yang dilakukan oleh personel Kodim 1709/Yawa, semuanya diberikan secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun.”Karena itu silahkan daftarkan diri kalian masing-masing agar dapat mewujudkan cita-cita kalian untuk menjadi Prajurit TNI-AD,”imbuhnya.

Kepada para warga babinsa juga menghimbau, agar para warga terutama para orangtua untuk tidak mempercayai adanya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi calon anggota TNI, bila ada oknum nakal yang dengan sengaja menawarkan iming-iming kelulusan agar tidak mempercayainya.

“Untuk menjadi  prajurit TNI  itu gratis, modalnya hanya menyiapkan fisik dan mental, karena hanya yang  memenuhi syarat  secara akademik, fisik, kesehatan dan mental yang akan diterima,”pungkasnya.

Baca:  Mudik Motor Padati Suramadu

Dengan adanya himbauan dan sosialisasi yang diberikan babinsa, seluruh masyarakat menyambut dengan baik kedatangan babinsa diwilayah mereka, terbukti dengan antusiasme masyarakat khususnya para pemuda yang langsung saja menyerbu para babinsa untuk menggali informasi terkait penerimaan Prajurit TNI-AD tersebut.@Wn