Kapolres Gresik Hadiri Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik menetapkan pasangan H.Ahmad Yani dan Hj.Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2020 – 2025 di Hotel Aston Inn Gresik. Jumat (22/1)

Dengan perolehan suara 51,0 % atau sekitar 369.944 dari 2267 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gresik

Penetapan dilakukan setelah KPU Gresik
menerima SK KPU RI Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021, perihal penetapan Pasangan Calon Terpilih, tanggal tanggal 20 Januari 2021.

KPU tingkat kabupaten/kota memiliki waktu lima hari setelah SK tersebut terbit, untuk melakukan penetapan calon kepala daerah terpilih.

“Hari ini KPU Gresik menggelar rapat pleno terbuka penatapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil Pilkada serentak Desember 2020,”ujar Akhmad Roni.

Baca:  Wabub Qosim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ia menambahkan, pelaksaan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Hotel Aston Inn Gresik ini dilakukan secara ketat dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, KPUD Gresik juga mengundang lawan dari Gus Yani – Yuk Min yakni calon incumben Qosim-Alif.

Saat pelaksanaan berlangsung, KPU juga memberikan waktu kepada Qosim-Alif untuk memberikan sambutan.

“Saya ucapkan selamat, kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih Gus Yani – Bu Min untuk melanjutkan program Sambari – Qosim demi Gresik lebih maju,itu sudah menjadi kehendak Allah,kita terima dengan lapang dada,”ucap Qosim, yang saat ini masih aktif menjadi Wakil Bupati Gresik.

Di katakan Qosim, bahwa masa aktif Sambari – Qisim tinggal sepekan lagi.

Baca:  Kapolres Gresik Cek Pos Pam dan Pos Yan serta Berikan Bingkisan pada Anggota Piket Pam.

“Masa aktif jabatan kita, berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 pekan depan, kita akan dukung semua program beliau,”Sambungnya.

Sementara itu, Gus Yani sapaan Fandi Ahmad Yani saat momen berlangsung menyampaikan kalau mulai hari tidak ada lagi Paslon satu dan Paslon dua.

“Hari ini tidak ada lagi paslon satu dan paslon dua, yang ada adalah masyarakat Gresik, kita akan bersama – sama berkolaborasi membangun Gresik yang lebih maju,”kata Yani.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih periode 2020 – 2025.

” Selamat kepada Gus Yani dan Bu Hj. Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih, kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan Pilkada serentak ini di tengah pandemi Covid 19, sehingga tidak timbul klaster baru,” kata mantan Kapolres Ponorogo.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Puluhan Juta Digelontorkan KAI Daop 7 Untuk Dukung Penerapan Protokol Kesehatan