Diduga Terkonfirm Korona Seorang Warga Bungah Dimakamkan Secara Prokes Covid

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Pasien TJ (50) warga Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Jatim, pada Jum’at (22/01) menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Fatma Medika.

Diduga lantaran terpapar virus korona, di ceritakan oleh dokter yang menangani pasien, TJ masuk Rumah Sakit pada (17/1) dengan diagnosa karena penyakit lambung.

Setelah seminggu di rawat di ruang rawat inap RS setempat, TJ menghembuskan nafas terakhir.

“Dari rekam medis yang di dapat oleh Tim dokter, tutup usianya pasien terindikasi terkonfirmasi korona, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kita berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid Kecamatan, untuk prosesi pemakaman pasien agar di lakukan dengan cara protokol kesehatan,” kata Tim dokter Rumah Sakit.

Baca:  Kota Madiun: Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, Puskesmas Patihan Tutup

Berdasarkan data dari Tim Dokter, Bhabinkamtibmas Polsek Bungah memberi pengertian kepada keluarga pasien, kalau TJ harus di makamkan dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, keluarga pasien mau menerima dan memahami pengarahan kita,”ujar Bhabinkamtibmas Desa Briptu Dian Eka Prasetya bersama Babinsa Serda Agus Budi.

Di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), tampak terlihat petugas pemakaman memakai baju hasmat dalam melakukan prosesi pemakaman.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan,

“memang benar Bhabinkamtibmas kami bersama jajaran Tiga Pilar Bungah melakukan pengamanan pemakaman warga dengan protokol kesehatan,” kata dia.

“Pemakamannya pun di kawal dengan ketat, keluarga dan warga sekitar di larang mendekat, Hal ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 itu sendiri.” pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Mulai Hari Ini Polres Sumenep Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas