Bantuan Polda Jatim Untuk Korban Bencana Alam dan Banjir Capai Rp1,8 Miliar

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Bantuan paket sembako yang disalurkan Polda Jawa Timur untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan capai Rp1,8 miliar.

Bantuan yang diberikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran Polda Jatim ini berbentuk obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako hingga uang tunai.

Bantuan tersebut dikirim menggunakan 19 truk. 10 truk mengangkut bantuan ke Kalimantan Selatan, dan 9 truk berisi bantuan ke Sulawesi Barat. Seluruh bantuan sosial mendarat dengan aman di lokasi.

Bantuan sosial yang disalurkan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat diterima oleh Bupati Mamuju. Sedangkan bantuan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan telah diterima oleh Kapolda Kalimantan Selatab dan disalurkan ke Polres-Polres di jajaranya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menyebutkan bahwa Polda Jatim bersama staf dan jajaran serta Bhayangkari, sudah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako, dan uang dengan total bantuan Rp1,8 Miliar kepada korban bencana gempa bumi di Aulawesi Barat dan bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

“Kapolda Jatim beserta staf dan Bhayangkari telah memberikan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (23/01/2021) malam.

Bantuan dari Polda Jatim ini telah tiba di Polres-Polres jajaran Polda Kalimantan Selatan dan bantuan untuk korban gempa bumi diterima oleh bupati Mamuju. Nantinya bantuan ini akan disalurkan ke korban baik yang ada di Kabupaten maupun yang ada di Kota di wilayah sulbar,” tambahnya.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya. Ady