Pengemudi Tidak Fokus, Ambulans Siaga Desa Tabrak Dua Kendaraan di Tembelang Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Hilang fokus dan tidak erhatikan jalan saat hujan, mobil Ambulans siaga desa tabrak dua kendaraan yang sedang terparkir pada Minggu (24/1/2021) di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang sekitar pukul 17.00 WIB.

Mobil anbulans siaga desa merk Suzuki APV nopol S-1077-OP ini menabrak sepeda motor Suzuki Shogun nopol AG-2534-EAN dan mobil Daihatsu Xenia nopol B-1992- BIC. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi Ambulans siaga desa, Sudarso (65) warga Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, Jombang, pada saat mengemudi kurang memperhatikan arus lalu lintas depan.

Baca:  Selain Mencekal, Penyidik Polda Jatim Bakal Jemput Paksa Pelaku Pencabulan Asal Jombang

“Semula Ambulans siaga desa melaju dari arah utara keselatan, karena kurang memperhatikan arus lalu lintas depan, sehingga menabrak belakang Kendaraan sepeda motor Suzuki milik Safredy Reno Pradana Putra (23) warga Jalan Sultan Agung, Desa Kranggan, Kecamatan Gurah, Kediri, yang sedang berhenti dan bermaksud belok kekanan / kebarat,” ucapnya.

Kemudian Kendaraan mobil Ambulans siaga desa tersebut banting stir ke kekanan dan menabrak Kendaraan mobil Daihatsu Xenia Agus Setia Hermawan (26) warga Dusun Gotan, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, juga sedang berhenti memberi kesempatan kendaraan yang bermaksud belok kekanan atau mengarah kebarat, maka terjadilah tabrakan.

“Kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil Ambulans siaga desa tidak memperhatikan jalan di depan hingga menabrak dua kendaraan lain yang terparkir. Kerugian mateti atas kejadian ini mencapai Rp 3 juta,” jelas Sulaiman.

Baca:  Polisi : Hudah Tega Habisi Nyawa Bayu Karena Sakit Hati

Petugas Satlantas Polres Jombang yang datang ke lokasi pun melakukan olah TKP dan kemudian membawa barang bukti kendaraan ke Satlantas.

“Barang bukti sudah kita evakuasi ke Satlantas, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” pungkasnya. (GIT)