PONOROGO, LANALINDONESIA.COM: Polres Ponorogo kembali menggelar serbuan vaksinasi merdeka dengan target 2520 kepada masyarakat umum termasuk pelajar, mahasiswa dan lansia, Jum’at (08/10/2021)

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di 5 yang tersebar di Wilayah Kabupaten Ponorogo diantaranya Sasana praja, Unmuh Ponorogo, Wilayah Kecamatan Sooko, Kecamatan Sampung dan Kecamatan Ngrayun.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo yang diwakili Kabag Ops Kompol Basuki beserta Kasat dan Kasi turut memonitor kegiatan serbuan vaksinasi untuk memastikan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

“Serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 Polres Ponorogo sampai dengan tanggal 07 Oktober 2021 sudah mencapai total 74.040 dosis, ditambah hari ini sebanyak 2520 vaksin dosis 2 kepada masyarakat umum termasuk lansia, pelajar dan mahasiswa yang kami gelar serentak di 5 lokasi gerai vaksin merdeka tersebar pada wilayah Kabupaten Ponorogo diantaranya gedung Sasana Praja, Unmuh Ponorogo, Wilayah Kecamatan Sooko, Kecamatan Sampung dan Kecamatan Ngrayun,” ucap Kompol Basuki

Dia juga menjelaskan bahwa antusias warga masyarakat cukup bagus,” kami melihat antusias warga masyarakat Ponorogo untuk ikut vaksin sangat bagus, ini kami lihat dari jumlah vaksinasi yang kita targetkan dalam satu hari masih kurang dan saat ini stok vaksin kami tinggal sedikit,” katanya.

Lebih lanjut Basuki membeberkan bahwa, pada tanggal 24 September 2021 Polres Ponorogo mendapatkan dropping vaksin dari pemerintah sebanyak 35.000 dosis.

“Sebanyak 35.000 dosis tersebut sebagian besar sudah kami suntikkan dan saat ini persediaan stok vaksin kami tinggal sedikit dan diperkirakan akan habis pada serbuan vaksinasi pada tanggal 09 Oktober 2021 mendatang,” ungkapnya

Basuki berharap stok vaksin dari pemerintah bisa segera didropping kembali untuk mengejar target herd Immunity di wilayah Ponorogo.

“Selama stok vaksin masih ada, kami akan terus bersinergi dengan TNI juga pemerintah daerah Ponorogo dengan menggelar vaksinasi Covid 19 kepada seluruh golongan masyarakat di Ponorogo guna menuju Ponorogo Herd Immunity,” tutup Kabag Ops Kompol Basuki.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here