Rencana Peresmian Pasar Legi Bulan Februari Terancam Batal

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Reresmian Pasar Legi Ponorogo yang direncanakan akan dilakukan Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni pada 10 februari mendatang dimungkinkan akan ditunda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo Adin Andana Warih kepada sejumlah awak media, Senin (25/01/2021) usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Ponorogo.

Menurut  Adin, dari awal memang belum ada rencana mau meresmikan Pasar Legi. Karena sampai saat ini progres report pembangunan pasar belum jelas sudah 100 % ataukah belum.

Adin Andana Warih menjelaskan, pertemuan antara Perdagkum dengan 44 pedagang lantai satu di gedung lingkungan Industri Kecil, Kelurahan Tambakbayan kemarin bukan dalam rangka pembagian lapak untuk persiapan peresmian melainkan sosialsiasi zonasi saja. Dan dalam rangka keterkaitan langkah ke depan.

Baca:  Pura-Pura Bertamu di Ponorogo, Warga Magetan Embat Burung Murai 

“Tidak, memang kita belum menjadwalkan untuk peresmian, karena Januari ini memastikan progres report pembangunannya selesai 100% apa belum. Sedangkan soal pertemuan dengan pedagang itu keterkaitan langkah ke depan nanti. Jadi tidak ada hubungannya dengan peresmian. Peresmian wewenangnya PUPR, “jelas Adin Andan Warih.