Terkait Pelantikan Bupati Terpilih, DPRD Ponorogo Kirim BA Rapat Paripurna ke Gubernur

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: DPRD  Ponorogo menggelar rapat paripurna dengan agenda perubahan jadwal bulan Januari 2021 dalam rangka mengagendakan pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ponorogo 2020 di ruang Paripuna lantai 3, Senin (25/01/2021).

Dalam rapat Paripurna tersebut disepakati dan ditandantangani persetujuan pengumuman penetapan bupati terpilih Ponorogo 2020 Sugiri Sancoko-Lisdyarita oleh Ketua DPRD Sunarto.

Selanjutnya, berita acara rapat paripuna pada Senin(25/01/2021) akan langsung dikirimkan ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur. Untuk selanjutnya diagendakan menuju pelantikan.

Sunarto menyatakan, DPRD Ponorogo sesuai aturan, mekanisme dan regulasi yang ada memproses pengumuman penetapan Bupati Ponorogo terpilih tahun 2020 untuk segera dilakukan pelantikan, sehingga tidak benar beredar isu diluar yang menyatakan bahwa DPRD Ponorogo berusaha memainkan dan menghambat proses pelatikan bupati dan wakil bupati terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Karena paska diumumkan penetapan oleh KPU, DPRD punya waktu 5 hari kerja untuk memproses usulan pelantikan.

“Jadi yang melantik bupati dan wakil bupati tepilih bukan kita, tapi Mendagri. Dan kita proaktif memproses mekanisme menuju pelantikan tersebut. Makanya, hari ini juga Senin (25/01/2021) berita acara rapat paripurna pengumuman penetapan kita kirim,”ucap Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. 

Baca:  Gerindra Gresik Targetkan 18 Kursi