Usut BKSM, Kejari Ponorogo Panggil Sejumlah Kepala Sekolah SMP

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Penyidik Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Ponorogo kembali memanggil kepala sekolah penerima Bantuan Khusus Siswa Miskin (BKSM), Selasa( 26/01/2021).

Sejumlah kepala sekolah setingkat SMP yang dikonfirmasi terkait dengan BKSM tersebut diperiksa maraton oleh Kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo.

Kepala sekolah datang hampir bersamaan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) sekitar pukul 09.30 WIB dan baru keluar meninggalkan kantor kejaksaan Negeri Ponorogo sekitar pukul 13.55 WIB.

“Hari ini kami melanjutkan pemeriksaan terhadap kepala sekolah terkait dengan BKSM. Kalau yang kemarin itu kepala sekolah setingkat SD, untuk hari ini untuk kepala sekolah setingkat SMP,”ucap Kasi Intel Kejaksaan Negeri ( Kejari) Ponorogo Ahmad Affandi kepada kanalindonesia.com.

Baca:  Sekdakab Ponorogo Dukung Reaktivasi Jalur KA

Affandi menambahkan, pemeriksaan kepada kepala sekolah setingkat SMP ini berkisar pada petunjuk, pencairan dan penyaluran.

Sementara itu, Imam Saifudin kepala sekolah SMPN 1 Babadan saat dikonfirmasi sejumlah awak media usai pemeriksaan mengaku jika pihaknya menerima 137 paket berisi sepatu dan kaos kaki, dan tidak menerima uang.

“Barang tersebut dari koperasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Ponorogo senilai Rp175 ribu,”ucapnya.

Diketahui dalam penyaluran Bantuan Khusus Siswa Miskin(BKSM) tersebut harusnya diterima siswa berupa uang nelalui rekening virtual.(Amar_kanalindonesia.com)