Tambal Kekurangan Besok, 4.000 Vaksin Sinovac Mulai di Distribusikan ke 34 Puskesmas se Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM:  Ribuan Vaksin Sinovac mulai di distribusikan ke 34 puskesmas di Jombang. Pendistribusian vaksin ini dilepas secara seremonial oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab di kantor Pemkab Jombang, pada Selasa (26/1/2021) siang.

Didampingi Ketua DPRD Jombang dan Kapolres, bupati melepas 4.000 vaksin yang kemudian di distribusikan ke 34 puskesmas dan 11 rs dan 2 klinik di Jombang.

“Besok, Rabu (27/1) akan dilaunching vaksinasi di Puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Jombang, ditujukan ke Tenaga Kesehatan (Nakes). Selain Nakes, ada 10 tokoh masyarakat yang juga akan di vaksin disana,” ucapnya pada awak media.

Sepuluh tokoh yang akan di vaksin yakni Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan Dewan, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Kepala Dinkes, Direktur RSUD Jombang, Direktur RSUD Ploso.

Baca:  Pasien Positif COVID-19 Ponorogo Bertambah 2 Orang, Kondisi Makin Membaik

Vaksin yang sebelumnya disimpan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, sudah dibawa ke setiap Puskesmas dan tujuan lainnya. Puluhan mobil Ambulans Siaga Desa didampingi mobil Polsek setempat terparkir di halaman Pemkab Jombang.

“Vaksin ini nantinya disimpan di masing-masing puskesmas. Didampingi polsek, koramil dan camat daerah sekitar,” ujar bupati.

Sementara itu, 50 anggora DPRD Jombang, akan di sebar ke 34 puskesmas 11 rumah sakit dan 2 klinik juga dalam rangka pendampingan. Total vaksin yang di distribusikan berjumlah 4.000 vaksin.

“Untuk tahap pertama sebanyak 5.600 tapi yang mendapat e-tiket sebanyak 5.300, ini masih ada 4 ribu, sehingga masih ada kekurangan 1.300. Kekurangan vaksin ini akan di distribusikan besok oleh Provinsi,” katanya.

Baca:  Pilpres 2019, Cak Imin Hadiri Deklarasi Rancak di Jombang

Sebelumnya, pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB, bupati cek ketersediaan Vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang. Siang harinya sekitar pukul 12.30 WIB semua Puskesmas di Kabupaten Jombang datang untuk mengambil vaksin kemudian akan di mulai launching vaksinasi besok (27/1) bertempat di Puskesmas Tambakrejo.

Selain launching di Puskesmas Tambakrejo akan di lakukan juga serentak di Puskesmas Ada 11 Rumah Sakit dan 2 Klinik yaitu klinik Polres serta klinik Kodim.(GIT)