Cobalah, Ini 5 Cara Unik Staycation

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Staycation menjadi tren ‘me time’. Masing-masing orang punya pemahaman yang beragam soal staycation.

Ada yang menghabiskan waktu libur dengan eksplor ke daerah dekat tempat tinggal, ada yang menghabiskan waktu dengan menginap di hotel, ada juga yang punya kebiasaan menyewa villa untuk bekerja dengan suasana baru.

Nah, kira-kira kamu punya pemahaman staycation yang bagaimana? Kalau belakangan kamu lagi padat sama kerjaan, nggak ada salahnya weekend kamu nyoba refresh dengan staycation.

Berikut ini 5 cara unik staycation yang bisa kamu coba biar nggak mati gaya.

1. Movie Marathon

Udah makin banyak ‘My List’ di streaming favorit kamu? Habisin pas weekend aja! Sambil menikmati kopi, popcorn, atau makanan spesial lainnya di rumah rasanya movie marathon kegiatan pilihan kalau emang lagi males ke mana-mana. Kemudian, kumpulkan keluarga atau orang terkasih di dalam ruang keluarga untuk menonton beberapa film secara berkelanjutan. Seru!

2. Jelajahi Kota Tempat Tinggal

Kamu mencoba untuk mengunjungi museum seni atau warung kopi lokal di sekitar tempat tinggal, dan mengambil jalan pulang ke rumah yang berbeda dari yang biasanya. Hal ini tidak hanya akan menimbulkan lebih banyak apresiasi dari diri untuk hal-hal di sekitar kamu, namun juga menemukan cara-cara baru untuk menikmati kota tempat tinggal.

Baca:  Menuju Zona Hijau, Kapolda Jatim Resmikan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

3. Produktif di Hotel, Kenapa Nggak?

Pengen tetap produktif sambil menginap di hotel? Nggak masalah juga! Produktif nggak harus ngerjain kerjaan kantor, lho. Bisa juga menulis blog, ngerjain project pribadi, atau bisa juga menghabiskan waktu membaca buku. Buat kamu yang pengen memaksimalkan fasilitas yang ada di hotel juga bisa banget.

Apalagi lagi ada promo hotel dari airasia.com, nih! Ada Diskon Hingga 75% Hotel di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

Menginap di The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta dari Harga Sebelumnya Rp 2,3 Juta dan harga sesudah diskonnya jadi Rp 990 Ribu. Main ke Bali, kamu juga bisa menginap di Swiss-Belhotel Rainforest dari harga sebelum diskon Rp 1 Juta jadi Rp 249 Ribu aja.

Baca:  Menaker: Indonesia Butuh 113 Juta Tenaga Kerja Terampil

Kangen Surabaya? Menginap di Swiss-Belinn Tunjungan aja. Lagi ada diskon dari harga Rp 1,3 Juta jadi Rp 411 Ribu. Ada juga menginap hemat di Four Points by Sheraton Medan dari harga sebelumnya 1 Juta jadi cuma Rp 578 Ribu setelah diskon (Syarat & Ketentuan berlaku).

Periode pemesanan dari 27-29 Januari 2021 dan periode menginap dari 27 Januari hingga 30 Juni 2021. Lebih hemat, pesan sekarang di airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

4. Buat Resep Makanan Baru

Sebuah staycation adalah waktu yang tepat bagi kamu yang hobi memasak. Tanpa panduan tertulis atau video tutorial tertentu, kamu akan memiliki seluruh waktu untuk fokus membuat sebuah masakan yang kamu inginkan. Buat sebagian orang yang suka masak, menemukan resep baru itu kayak achievement juga, lho.

5. Explore Tempat Baru

Cobalah untuk tinggal di hotel atau penginapan lain di sudut lain kotamu yang belum pernah kamu tinggali sebelumnya. Temui tempat-tempat baru seperti kuliner, tempat berbelanja, dan museum di sekitar penginapanmu.

Baca:  Baznas Terbitkan Buku Ekonomi Kurban

Biar makin gampang, ikutan SNAP WEEKEND SALE dari airasia.com aja, nih! Ada Promo Penerbangan PP + Hotel 3H2M mulai dari Rp1,1 Juta/orang!

Terbang ke Lombok dan menginap di Puri Mas Beach Resort dengan Harga Penerbangan PP + Hotel 3H2M hanya Rp 1,1 Juta. Terbang ke Bali dan menginap di Maison Aurelia Sanur dengan Harga Penerbangan PP + Hotel 3H2M hanya Rp 1,3 Juta. Pengen ke Medan? Tenang aja, kamu bisa ke Medan dan menginap di Bobotel Gatot Subroto Medan dengan harga Penerbangan PP + Hotel 3H2M hanya dengan Rp 1,2 Juta. Periode pemesanan dari 29-31 Januari 2021 dan nikmati menginap dari 29 April hingga 30 April 2021.

Gimana sudah punya rencana pengen ke mana di akhir pekan ini? Staycation jadi kegiatan yang bisa kamu coba untuk refresh supaya memulai hari Senin berikutnya dengan lebih semangat. Lebih hemat, pesan sekarang di airasia.com atau aplikasi airasia.com. @Rudi