PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sego Tahu (Nasi Tahu) menjadi salah satu santapan terlegenda di Kabupaten Ponorogo. Sego tahu, sangat mampu memanjakan lidah, pas diperut dengan harga yang terjangkau.

Sego tahu paling banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional yang ada di bumi Reyog salah satunya pasar Legi. Bagi sebagian pengunjung pasar Legi, sego tahu merupakan makanan pokok yang tidak bakal dilewatkan.

Mbak Tin, salah satu pedagang pasar Legi mengatakan sego tahu yang berisi nasi, kecambah, sambel kecap, tahu, kelapa parut goreng, kacang, daun bawang, dan sayur kubis merupakan menu utama yang bisa dijumpai di pasar Legi.

“Legend Mas, dari dahulu kala sudah ada disini. Saya sendiri dagang semenjak tahun 1981 meneruskan keluarga,” katannya.

Mbak Tin mengungkap setiap pengunjung pasar biasanya menyempatkan untuk menikmati sego tahu bahkan pasti dibungkus untuk dibawa pulang.

“Kalau harganya murah, 5000 saja, 8000 pakai telur goreng,” paparnya.

Sementara itu, Yogi penikmat sego tahu menambahkan semenjak kecil sangat menyukai sego tahu. Hal itu karena semenjak kecil, ketika neneknya pergi ke pasar Legi, sepulang selalu membawa Sego tahu.

“Enak banget, sampai sudah umur 32 ini, saya sering ke pasar Legi untuk sekedar menikmati sego tahu,” pungkasnya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here