Wagub Emil Minta 9 Hari Kedepan Ruas Jalan Tol Yang Longsor Selesai

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Wakil Gubernur Jatim Emil Elestionto Dardak meminta kepada pengelola ruas Jalan Tol Perak Sidoaro tepatnya jalur A KM 06+200 (arah Gempol) yang mengalami longsor dan mengganggu lalulintas angkutan barang dan orang di ruas tersebut bisa kembali normal dalam 9 hari kedepan.

Ini dikatakan Emil saat mengunjungi ruas tol yang longsor tersebut Jumat (29/01/2021). Disela sela kunjungan tersebut Emil menyampaikan, saat ini Jasa Marga telah memasang sheet pile untuk mencegah terjadinya longsor yang lebih parah.

“Jasa Marga telah bergerak cepat untuk melakukan pemasangan sheet pile karena ini yang harus dilakukan untuk mencegah tambah parahnya longsoran ini” kata Emil.

Selain itu kata Emil tim ITS sudah melakukan Sondir Boring untuk melihat kondisi tanah terjadinya longsor.
“Tim ITS juga melakukan Sondir Boring, nah ternyata kemarin hasilnya sudah keluar, tanahnya relatif masih stabil sehingga dengan pemasangan sheet pile dan urukan untuk mengisi kekosongan material material” kata Mantan Bupati Trenggalek tersebut

Baca:  Istana Apresiasi Kegiatan Pertemuan Penggerak Desa Peduli Buruh Migran

Setelah sempat tertutup untuk kendaraan berat, Emil mengaku gembira karena sejak semalam kendaraan berat sudah bisa melintas kembali. “Ini capaian yang sangat baik karena dengan kendaraan berat sudah bisa beroperasi jalur perdagangan kita menjadi lancar walaupun belum optimal” tuturnya.

Suami Arumi Bachsin tersebut berharap pengerjaan jalan tersebut akan selesai pada 7 Februari 2021. “Tadi kami menghubungi Bu Fitri Direktur Operasional Jasa Marga bahwasanya pengerjaan ini dilakukan insentif, mudah mudahan akhir minggu depan tepatnya 9 hari dari hari ini kita bisa mengoperasikan lajur ketiga” ungkap Emil. Nang