Pasang Ranting Pohon di Jalur Babat – Jombang Agar Pengendara Motor Tidak Jatuh

(Rating Pohon Di Tengah Jalan Berlubang)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Jalan rusak di jalur Babat- Jombang di dusun Kanyar desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang selama musim hujan ini rusak berat. Sering terjadi kecelakaan fatal akibat jalan berlubang dan malam hari tidak terlihat karena penerangan yang kurang. Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan warga setempat memberi tanda dari ranting pohon.

Ranting pohon yang dipasang dengan diberi kantong plastik ini di lubang yang besar karena kalau kena air saat hujan tidak terlihat dan mudah terjadinya kecelakaan. Pemasangannya ini dilakukan warga pada Sabtu (30/1/2021) dengan harapan agar segera diperbaiki karena warga tidak ingin adanya kecelakaan yang terjadi berulang kali di tempat tersebut.

(Warga Setempat Memasang Ranting Pohon Sebagai Bentuk Protes Jalan Rusak)

Didit (34) warga setempat menjelaskan, kerusakan jalan saat musim hujan luar biasa dan dipasang tanda ini untuk memberi tanda dengan harapan pengguna jalan hati-hati saat melintas. Jalur Babat – Jombang ini arus kendaraan dari pagi hingga malam hari sangat padat dan Didit juga sering melihat korban yang jatuh di tempat itu teritama berkendaraan roda dua. Ujar Didit yang juga ketua PAC Pemuda Pancasila Ngimbang

Baca:  Asik Nyabu dalam Rumah. Dua Pria Diringkus Satresnarkoba Polres Jombang

“Dipasangnya tanda berupa ranting pohon dan plastik agar pihak terkait di Pemprov Jatim mengerti yang dikeluhkan warga. Di jalur Babat – Jombang ini pula sering terjadi kecelakaan parah. Pagi hari sangat padat arus lalu lintasnya karena jalur penghunung tol trans jawa lewat pintu tol jombang dengan jalur pantura,” ujarnya.

Achmad Edwyn Anedi, S.sos, MM Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lamongan akan menyampaikan hal ini ke Pemprov Jatim karena jalur Babat – Jombang merupakan jalur Provinsi namun berada di wilayah Kabupaten Lamongan

“Kita akan sampaikan ke Pemprov Jatim untuk melakukan perbaikan secepatnya. Karena kewenangan perbaikan berada di tangan dinas terkait Pemprov Jatim. Dengan harapan perbaikan segera dilakukan untuk bisa sarana dan prasarana tranpotasi warga,” katanya. (Fat)

Baca:  Polsek Ponorogo Kota Amankan Pengedar Pil Dobel L

Jurnalis : Fatah
Kabiro : Ferry Mosses