Danrem 173/ PVB Melaksanakan Penghijauan Di Lingkungan Lapangan Tenis Korem 173/PVB

Danrem 173/PVB tanam pohon
Danrem 173/PVB tanam pohon

BIAK, KANALINDONESIA.COM Untuk menciptakan suasana hijau dan sejuk serta menghindari terjadinya tanah longsor Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M yang di dampingi para pejabat Korem 173/PVB melaksanakan Penghijauan dengan penanaman pohon di sekitar lingkungan lapangan tenis Korem 173/PVB, Sabtu (30/1/21).

“Kegiatan ini di laksanakan setelah beliau selesai melaksanakan olahraga tenis lapangan dengan para pejabat Korem 173/PVB”, kata Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro .

Danrem 173/PVB menyampaikan, bahwa pohon yang di tanam ini ialah pohon Bintaggur Calophyllum, yakni sejenis pohon yang dapat hidup di daerah dataran rendah atau tropis.

“Tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman yang memiliki 200 spesies genetik yang tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia, namun tanaman jenis ini merupakan tanaman yg terancam punah disebabkan karena penebangan pohon secara liar”,tegasnya.

Baca:  Dalam Satu Bulan, Tim Saber Pungli Kabupaten Jombang Amankan 4 Pelaku dalam OTT

Danrem 173/PVB menambahkan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian kepada lingkungan di sekitar kita yang sudah mulai gersang, maka dari itu perlu adanya kegiatan penghijauan.

“Saya berharap hasil dari penanaman pohon ini dapat kita nikmati di masa yang akan datang , oleh sebab itu saya himbau kepada seluruh anggota agar peduli untuk merawat pohon yang baru kita tanam ini supaya bisa tumbuh dan terawat dengan baik”, harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Ikut mendampingi dalam kegiatan penanaman pohon perdana yaitu Kasrem 173/PVB, Kasiren Korem 173/PVB, Kasiter Kasrem 173/PVB, Kasiops Kasrem 173/PVB, Kasi Intel Kasrem 173/PVB, Kasi Log Kasrem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Para Dan/Ka Balak aju Kodam XVII/Cen serta Danramil Biak Kota.@wn

Baca:  Fair & Lovely Bantu Biaya Pendidikan Putra Putri Perawat Indonesia yang Gugur Covid-19