YBSI Bersama Mandiri Amal Insani dan Hotel Mercure Grand Mirama Laksanakan Jumat Barokah Bagi Penderita Kanker

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM Situasi pandemi Covid -19 saat ini, menimbulkan problem sosial, ekonomi juga kesehatan. Hal ini juga dihadapi oleh para penderita kanker khususnya para penderita kanker pada lansia yang tidak mampu. Termasuk penderita kanker anak. Mereka dirawat dan difasilitasi oleh Yayasan Kanker Indonesia ( YKI) Jawa Timur dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia ( YKAKI) Jawa Timur di Jl. Karang Menjangan, Surabaya.

Oleh karena itu, Yayasan Bangun Sehat Indonesia ku ( YBSI) mengadakan kegiatan ini berthema ” Peduli Penderita Kanker Anak dan Lansia Indonesia 2020″ yang dilaksanakan di tempat perawatan sekaligus kantor YKI Surabaya. Dan di tempat perawatan kanker anak yang di kelola YKAKI Jatim, kemarin.

Baca:  Seorang Pria Terjatuh Dari Lantai 2 TP 1 Surabaya

Kegiatan ini dikaitkan dengam ” Jumat Barokah YBSI” , yang dilaksanakan rutin setiap minggu. Pada kegiatan kali ini, dilakukan pemberian 50 nasi box dari Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan 100 paket sembako dan bingkisan pada anak yang didistribusikan langsung melalui pengurus YKAKI dan YKI.

Pada kesempatan tersebut Ketua YBSI Virly Mavitasari Hisnindarsyah dan para relawan, berkesempatan menyerahkan secara langsung pada beberapa orang perwakilan pasien Kanker.

Mensikapi kondisi pandemi Corona (Covid19), maka sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, tim dari Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI), yang diketuai oleh Hj. Virly Mavitasari Hisnindarsyah, telah melakukan edukasi tentang protokol kesehatan Covid19.

Untuk selanjutnya melakukan penyerahan secara simboli pada pengurus dan perwakilan pasien yang berada di Sasana milik YKI dan YKAKI.

Baca:  3 tewas akibat kebakaran rumah dan Gudang

“YBSI akan terus mengedukasi masyarakat, meskipun bukanlah hal yang mudah. Namun, kita tidak boleh menyerah, berhenti dan pasrah, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Justru kita harus memperkuat edukasi kita pada masyarakat.

“Selain edukasi, kita juga memberikan simpati berupa tali asih sederhana sesuai kebutuhan standard pasien yang dirawar oleh sasana YKI dan YKAKI ”jelas Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, saat penyerahan simbolis.

Ketua Umum YBSI menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan MAI dan Hotel Mercure Grand Mirama serta semua pihak pada YBSI. Sehingga kegiatan kepedulian dapat terus terlaksana.

Fatkhunnizham Asfihany
Ketua Mandiri Amal Insani ( MAI) Region VIII Surabaya Jawa Timur menyampaikan, rasa terimakasih atas kesempatan menyalurkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

Baca:  Baznas Kampanye Penggunaan Produk Ramah Lingkungan di Festival Filantropi Muda 2019

“Masa pandemi Covid19, adalah momentum terbaik untuk menunjukkan kepedulian dan semangat kebersamaan, membantu masyarat yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu tugas dari Mandiri Amal Insani( MAl)”, pungkasnya.@wn