Bandel Masih Langgar Prokes. Ratusan Orang di Jombang Ditegur Tim Operasi Yustis

JOMBANG, KANLINDONESIA.COM: Langgar protokol kesehatan (Prokes) ditengah angka kasus positif Covid yang makin tinggi. Ratusan orang di Jombang ditegur petugas Operasi Yustisi.

Giat patroli dan operasi yustisi ini menyasar ke tiga tempat, yaitu Alun- Alun Jombang, Jalan Kusuma Bangsa, lalu menyisir ke Jalan Raya Gusdur dan terakhir di Stadion Jombang, pada Sabtu (30/1/2021).

Dalam giat ini, tim operasi yustisi masih menemukan masyarakat yang tidak disiplin prokes, seperti kebanyakan tidak memakai masker. Panglima Pengawas (Pawas) operasi yustisi, AKP Moch Mukid mengatakan, 112 orang kedapatan tidak taat prokes.

“Dari hasil menyisir tiga tempat ada 112 masyarakat yang melanggar prokes, sebab itu kami menegur masyarakat ini agar tidak mengulangi kembali. Terlebih saat pandemi seperti ini,” ucapnya.

Baca:  Diduga BOP Jombang, di Buat Banca'an

Pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat dengan teguran lisan, tujuan paling utama untuk menjaga keselamatan dan kesehatan.

“Karena mengingat semakin banyaknya masyarakat yang terpapar karena virus ini dan kita sebagai garda utama pencegahan Covid-19,” jelasnya Kasat Resnarkoba Polres Jombang ini.

Sebelum giat, lebih dulu pada pukul 09.00 WIB pelaksanaan apel anggota siaga on Call di Mapolres Jombang. Dulabjutkan pukul 09.30 WIB patroli dan operasi yustisi dan selesai pukul 10.30 WIB.

Giat operasi yustisi ini diikuti kurang lebih 36 personil dari Polres Jombang. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin prokes di setiap aktifitas.

“Tetap disiplin prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid di Jombang,” pungkasnya. (GIT)

Baca:  Tanpa Kendali, Masa Hajar ABG Yang Kepergok Mencuri