10 Jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan Penerima Suntikan Vaksin Sinovac Pertama Kali

PACITAN,KANALINDONESIA.COM: Untuk Kabupaten Pacitan ada 10 orang pertama di Pacitan telah menerima vaksinasi pada Sabtu (30/1/2021). Mereka menjalani vaksinasi pertama setelah memenuhi syarat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka menjelaskan, usai pencanangan vaksin di Puskesmas Pacitan, Sabtu siang ini ada 10 orang pertama yang menerima vaksin Sinovac.

“Tahap pertama ini diawali dengan 10 peserta yaitu pimpinan Forkopimda dan tokoh masyarakat,”ujar dr Hendra.

Sejumlah Forkopimda yang mendapatkan jatah suntik vaksin tahap pertama itu diantaranya adalah Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Plt Kepala Dinkes Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka.

Baca:  PW HISSNU Jatim, Bantu Pulihkan Mental Korban Banjir Pacitan

Lebih lanjut, dr Hendra mengatakan, setelah melakukan pencanangan, giliran tenaga kesehatan (nakes) yang akan divaksin. Pada tahap pertama, setidaknya ada 1.190 tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksinasi.

“Selanjutnya akan dilakukan pada tahap pertama, karena vaksin yang sudah pasti datang itu 2400 dosis untuk dua tahap, maksudnya 1 orang itu dua kali vaksin. Maka kita mempunya sasaran fixed 1.200 terbagi di 17 lokasi Puskesmas,”jelasnya.

Sabtu siang ini, dr Hendra mengatakan petugas kesehatan di 17 Puskesmas mengambil vaksin jenis sinovac tersebut di Gudang farmasi Dinkes Pacitan.

“Hari ini setelah pencanangan tadi, teman-teman di 17 Puskesmas tersebut mengambil di Gudang faramasi oleh petugas puskesmas dan dikawal oleh Polsek. Tahap pertama 10 orang ini Forkopimda dan tokoh masyarakat kemudian selanjutnya selain 10 ini adalah nakes semuanya di 17 titik,”paparnya.

Baca:  Mensos Kofifah Indar Parawansa Harapkan Relokasi Korban Bencana Secepatnya

Hendra juga mengabarkan setelah kedatangan 2.400 dosis vaksin jenis sinovac tersebut, Pacitan akan kedatangan kembali vaksin tersebut. “Dan kabarnya nanti (Sabtu, red) sore datang lagi 2.320 ,”pungkasnya.(Lc)