Peduli Bencana Sulbar dan Kalsel, Alumni Akademi TNI-Polri 2001 Kirim Bantuan Kemanusiaan

Dwipa Arya peduli
Dwipa Arya peduli

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi barat dan Kalimantan Selatan, Alumni Akademi TNI-Polri “Dwipa Arya” 2001 mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Sebanyak 8 ton bantuan kemanusiaan terdiri dari sembako, makanan siap saji, popok, biskuit, kasur, selimut hingga obat-obatan berhasil dikumpulkan oleh “‘Dwipa Arya” untuk dikirimkan mulai Jum’at (29/1/21).

Danskadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, selaku perwakilan dari Dwipa Arya mengatakan, tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meringankan beban masayarakat yang tertimpa bencana.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dari TNI dan Polri khususnya alumni Akademi TNI-Polri 2001, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini, diantaranya bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,”kata Danskadron.

Baca:  Rayakan Hari Pangan Sedunia, Baznas Bagikan Makanan Kepada Pemulung

Danskadron menjelaskan, bantuan yang telah dikumpulkan, pada dasarnya merupakan bantuan yang merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan korban bencana, sehingga dapat langsung membantu para korban. Biasanya dalam waktu beberapa hari ketika terjadi bencana, Dwipa Arya akan bergerak membantu.

“Rencananya bantuan ini akan dikirimkan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, sesuai dengan kebutuhan korban di daerah yang terjadi bencana alam,”jelasnya.

Tak hanya untuk korban bencana, Dwipa Arya juga mewujudkan kepeduliannya dalam hal lain seperti menyelenggarakan aksi bakti sosial dan juga memberikan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.@wn